1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    24 Desember 2015 12:20

    Pengusir Komedo Alami dari Bahan Rumahan

    Buka kulkas dan temukan bahan paling manjur untuk melawan komedo.

    Feed- Komedo ialah masalah umum pada wajah yang dihadapi oleh laki-laki dan perempuan. Masalah wajah ini akan bertambah menyakitkan ketika rambut halus di wajah tumbuh di sekitar komedo. Solusi yang tepat penangaan masalah wajah ini dengan menggunakan bahan rumahan alami agar tidak memberikan efek samping yang justru memperparah komedo.

    1. Jus tomat

    Jus tomat merupakan obat rumah yang efektif untuk menghilangkan komedo tanpa rasa sakit. Sebab tomat mengandung sifat anti-septik yang dapat membuat kulit di sekitar komedo mengering. Aplikasikan di kulit yang terpapar komedo setiap malam sebelum tidur.

    2. Jus kentang

    Jus kentang adalah bleaching alami dan bahan pembersihan yang aman untuk digunakan pada kulit. Anda hanya perlu memotong kentang menjadi setengah, setelah itu pijat secara lembut pada daerah yang terkena komedo ke arah atas. Lakukan berulang selama sepuluh menit untuk menghapus komedo.

    3. Gula

    Sediakan tiga sendok makan gula kemudian tambahkan dua tetes air mawar lalu aduk. Setelah dicampur, terapkan gula scrub ini di atas area terkena komedo dan pijat kulit dari atas. Ikuti metode ini dua kali dalam seminggu untuk menyingkirkan masalah kulit.

    4. Baking soda

    Tambahkan satu sendok makan baking soda ke dalam mangkuk. Kemudian tambahkan satu sendok makan air untuk soda dan aduk hingga merata. Oleskan pasta ini secara langsung pada kulit, sampai kering dan mengelupas dari kulit.

    5. Jus lemon

    Jus lemon merupakan obat lain yang digunakan pada kulit untuk meringankan dan menghapus noda. Pijat jus pada kulit selama 15 menit sebelum Anda membilasnya dengan air dingin. Asam dalam lemon akan membantu untuk membersihkan kulit.

    6. Madu

    Madu berfungsi menenangkan untuk digunakan pada kulit. Tambahkan madu ke satu sendok teh jus lemon, kemudian diterapkan pada komedo. Madu kemudian dipijat pada kulit dengan arah ke atas untuk membersihkan kulit.

    7. Lidah buaya

    Tanaman hijau ini dapat Anda gunakan pada kulit untuk mengobati segala jenis masalah kulit. Oleskan gel lidah buaya pada komedo dan ketika sedikit kering, lepas gel tersebut dengan mulai dari bagian atas. Ulangi penggunaan gel ini dua kali dalam sehari untuk menyingkirkan komedo. (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    Atasi Masalah Perut Kembung dengan 5 Bahan Alami Ini

    Bahan Alami Pengusir Semut, Mudah Diracik di Rumah

    Bahan Paling Alami Untuk Mengusir Ketombe

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES