1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    1 Agustus 2016 17:47

    Ngeri, Ada 30 Juta Orang Mati di Facebook

    Apa yang terjadi dengan akun-akun itu?

    Feed.merdeka.com - Tahukah Anda bahwa Facebook memiliki satu triliun pengguna dan sepuluh ribu di antaranya meninggal dunia setiap harinya? Demikian dilansir The Loop.ca. Dengan begitu kurang lebih ada 30 juta "orang mati" di Facebook dalam kurun waktu delapan tahun pasca jejaring media sosial itu ditemukan,

    Angka tepatnya adalah sebagai berikut; ada 428 pemilik akun yang meninggal setiap jamnya. Total akan ada 10.273 orang yang wafat setiap harinya. Dan, akan ada 312.500 kematian per bulannya.

    Lalu, apa yang akan terjadi ketika Anda meninggal dunia? Apa Facebook akan mengambil alih akun itu atau hanya "melayang" di dunia maya begitu saja?

    Ternyata seperti umumnya manusia yang sudah meninggal, akan ada pewaris yang meneruskan garis keturunan dan harta. Facebook pun coba menerapkan hal ini pada akun Anda.

    Coba lihat pengaturan Facebook Anda, cari 'legacy contact', dan Anda bisa isi dengan biodata seseorang yang Anda percaya meneruskan akun Anda ketika Anda meninggalkan dunia ini. Dia yang Anda tunjuk akan bertugas mengatur akun Anda, mengunggah foto, bahkan menerima ajakan pertemanan atas nama Anda.

    Pengaturan pewaris ini diperkenalkan oleh Facebook pada Februari 2015 lalu. Alasan pembuatannya adalah demi memberi dukungan bagi mereka yang baru saja merasakan kehilangan seseorang yang disayang. "Kami sadar ada hal lain yang bisa kami lakukan untuk mendukung mereka yang berduka," demikian tulis pernyataan Facebook.

    Baca juga:

    Rahasia di Balik Logo Notifikasi Facebook

    Terkuak, Inilah Alasan Mengapa Facebook Berwarna Biru

    Tipe Teman yang Layak Diblokir di Facebook

    Tipe Pengguna Facebook Paling Menyebalkan

    Menebak Kepribadian Lewat Status Facebook Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES