1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    22 Juli 2016 13:57

    Menakjubkan, 3 Kebiasaan Tidur Ini Bisa Bikin Kurus

    Tiga kebiasaan tidur membuat tubuh Anda langsing

    Feed.merdeka.com - Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Selain makan makanan sehat dan olahraga teratur, tidur malam pun dapat membantu Anda menurunkan berat badan, seperti yang dilansir femina.in.

    Menurut sebuah penelitian dari Universitas of Chicago, orang yang tidur selama 8,5 jam per malam dapat menghilangkan lemak tubuh dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan orang yang tidur hanya 5,5 jam per malam. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan dari kebiasaan tidur.

    1. Minum segelas susu


    Segelas susu atau yoghurt kaya akan protein yang dapat membantu meringkan rasa lapar. Hal ini akan membantu membangun otot saat tidur. Susu juga memiliki kasien yang dapat membentuk protein yang akhirnya membantu massa ramping sepanjang malam.

    2. Matikan lampu saat tidur



    Tidur dalam keadaan gelap membantu memproduksi hormon melatonin yang akan membantu tidur menjadi cepat dan membakar kalori serta lemak. Penelitian yang dilakukan Universitas of Oxford menjelaskan bahwa wanita yang tidur dengan keadaan gelap, hanya 21 persen kemungkinan memiliki badan gemuk daripada wanita yang tidur dalam keadaan terang.

    3. Tepat waktu dalam jam tidur



    Ketika Anda tidur dengan jam teratur dapat membantu membakar kalori. The American Journal of Clinical Nutrition menjelaskan bahwa orang yang tidur tepat waktu dapat membakar kalori 20 persen lebih banyak dibandingkan mereka yang tidur terlambat. Penelitian ini pun menunjukkan bahwa kurang tidur menyebabkan sel-sel lemak dalam tubuh kita menjadi kurang sensitif terhadap insulin yang berkaitan dengan sistem metabolisme dalam tubuh.

     

    Baca juga:

    Olahraga Bersama Si Kecil Bisa Bikin Diet, Ngga Percaya?

    Diet Nanas, Lezat & Cepat Turunkan Berat Badan

    Makanan Sehat "Musuh" Wanita Kala Diet

    Diet Lemon, Enyahkan 3 Kilogram Hanya dalam 5 Hari

    Metode Penyajian Teh Hijau Agar Efektif jadi Obat Diet

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES