1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Anisha    24 Agustus 2016 13:42

    Lucunya Lihat Anak-anak Bule Ikut Lomba 17 Agustusan

    Mereka ikut lomba balap karung, joget jeruk, hingga kelereng dan sendok.

    Feed.merdeka.com - Hari perayaan kemerdekaan Republika Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus tiap tahunnya ternyata tidak hanya dimeriahkan oleh masyakat Indonesia. Melainkan juga turut diikuti anak-anak berdarah campuran Indonesia dengan negara lainnya.

    Anak-anak tersebut ialah siswa-siswi Sekolah Dasar di Jakarta Intercultural School (JIS). Untuk pertama kalinya, JIS menggelar perlombaan tradisional 17 Agustus di Kampus JIS Pattimura, Jakarta, Rabu, 24 Agustus 2016.



    Anak-anak JIS ikuti lomba 17-an
    © 2016 feed.id/Anisha Saktian P

    "Untuk pertama kalinya JIS mengadakan lomba 17 Agustus untuk memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia. Dan acara ini akan kami adakan setiap tahunnya mulai dari sekarang," ujar Elsa Donahue, Kepala Sekolah JIS Elementry Pondok Indah dan Pattimura, saat ditemui di Kampus JIS Pattimura, Jakarta Pusat.

    Anak-anak JIS ikuti lomba 17-an
    © 2016 feed.id/Anisha Saktian P

    Berbagai pelombaan tradisional pun dipertandingkan. Mulai dari lompat tali, kelereng dan sendok, joget jeruk, balap karung, bakiak, serta bentengan.

    Acara dibuka dengan para siswa-siswi SD JIS memainkan alat musik gamelan. Setelah itu, pertandingan dimulai. Walaupun bukan asli keturunan Indonesia, mereka tetap menikmati perlombaan tersebut.

    Anak-anak JIS ikuti lomba 17-an
    © 2016 feed.id/Anisha Saktian P

    "Saya senang suka mengikuti perlombaan memperingati kemerdekaan Indonesia. Saya sangat have fun mengikuti perlombaan terutama perlombaan makan kerupuk dan benteng," ujar Sabrina Stettler, siswa kelas lima keturunan Swiss- Indonesia.

    Begitu pula yang disampaikan Elliot Maxwell Razavi, siswa kelas empat SD keturuan Australia, Inggris, Irak, serta Indonesia, "Saya enjoy sekali bermain benteng, sangat have fun," katanya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES