1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Zika    30 April 2015 15:57

    Lokasi Wisata Bikin Bergidik di Dunia, Salah Satunya dari Indonesia

    Bangunan dalam daftar ini menjadi objek wisata paling diburu karena kisahnya yang membuat bulu kuduk merinding.

    Feed - Lihat penampakan bangunan itu. Apakah menakutkan buat Anda? Jika jawabnya tidak, Anda harus tahu sejarah di balik kokohnya bangunan tersebut. Tersimpan berbagai misteri yang membuatnya penuh dengan cerita seram macam penampakan, suara-suara aneh, dan benda-benda yang melayang sendiri.

    Namun, di sinilah daya tariknya bertambah. Sebab, bangunan-bangunan dalam daftar ini menjadi objek wisata paling diburu karena kisah-kisahnya yang membuat bulu kuduk merinding.

    via www.jewishpost.com

    Kamp Konsenterasi Auschwitz, Polandia
    Anda pasti sering mendengar nama tempat ini dari buku sejarah dan film-film berlatar Perang Dunia II. Ya, Kamp Konsenterasi Auschwitz merupakan tempat tentara Nazi -Jerman menahan jutaan kaum Yahudi untuk dieksekusi dengan berbagai cara.

    Satu yang cara eksekusi yang paling ternama adalah dengan dibakar di dalam satu ruangan besar agar menghemat peluru serdadu. Dilaporkan ada 1,1 juta tahanan yang tewas di sini, 90 persennya adalah kaum Yahudi. Dengan jutaan kisah pilu yang mengelilinginya, jangan kaget jika kemudian Kamp Konsenterasi Auschwitz kaya akan cerita seram.

    via www.familytree.com

    Penjara Alcatraz, AS
    Penjara untuk penjahat paling kejam di Amerika Serikat ini beroperasi sejak tahun 1934 - 1963. Penjara ini akhirnya ditutup karena biaya operasional yang terlalu besar dan citra buruk yang diberikan oleh masyarakat. Kini, penjara ini menjadi lokasi wisata dan dikenal sebagai "penjara paling berhantu di Amerika."

    via www.hauntedrooms.co.uk

    Barak Babenhausen, Jerman
    Kala perang PD II berkobar, lokasi ini merupakan barak dari para serdadu Jerman. Sekarang tempat ini sekarang lebih dikenal sebagai museum Perang Dunia II. Namun berbagai penampakan serdadu Jerman masih sering dilaporkan terlihat di berbagai sudut lokasi. Terdengar pula suara para prajurit yang tengah berbaris dan lampu sekitar sering mati dan hidup sendiri.

    Jauh sebelum PD II, Babenhausen merupakan tempat seorang penyihir dibunuh dan dibakar di abad ke-19. Arwahnya dipercaya pernah menggoda dan membunuh para tentara malang itu.

    Lawang Sewu, Semarang, Jawa Tengah
    Inilah lokasi yang keangkerannya ternama hingga ke dunia internasional. Bahkan hantu dan setan menjadi "jualan" utama Lawang Sewu di situs resmi Wonderful Indonesia. Salah satu acara ternama berjudul 'I Wouldn't Go In There' juga pernah mendokumentasikannya sebagai salah satu lokasi paling seram di Indonesia. Lihat videonya di tautan ini.

    Baca juga: 5 Destinasi Mencari Hantu di Indonesia, Berani?

    Kisah Kerasukan Paling Mengerikan

    Mengenal Lebih Dekat si Papan Arwah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES