1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    26 Mei 2015 12:43

    Lima Penyebab "Mata Panda"

    Tahukah Anda apa penyebab kulit di sekitar mata bisa menghitam?

    Feed - Kesan tua, kusam, dan tidak sehat melekat pada mereka si pemilik mata panda. Lingkaran gelap pada bagian kulit di sekitar mata ini sangat mengganggu, terutama dari segi penampilan.

    Mentimun, jenis buah berwarna hijau ini diketahui mampu menyembuhkan masalah mata panda. Namun tahukah Anda apa penyebab kulit di sekitar mata bisa menghitam? Seperti dikutip boldsky.com, berikut penjelasannya.

    1. Obat-obatan

    via ehow.com

    Obat-obatan tertentu dan fluktuasi hormonal dapat menyebabkan pembuluh darah membesar. Hal tersebut tentunya jadi hal yang menyebabkan timbulnya lingkaran hitam di bawah mata.

    2. Umur

    via thechart.blogs.cnn.com

    Pada usia tertentu, biasanya kulit di bagian bawah mata akan perlahan kehilangan elastisitasnya. Jika sudah begitu hal tersbut dapat membuat lingkaran hitam di sekitar mata semakin jelas.

    3. Genetik

    via hubpages.com

    Mata panda juga punya sifat genetik atau turunan. Jika garis keturunan keluarga Anda memiliki lingkaran hitam pada mata, maka ada kemungkinan besar Anda juga akan memilikinya.

    4. Memar

    via traceyevelynbeautifulyou.com

    Banyak yang mengira mata panda disebabkan karena kelelahan. Tapi kenyataannya, lingkaran hitam di sekitar mata ini juga bisa diakibatkan oleh memar akibat terlalu sering menggosok mata.

    5. Stres

    via healthmeup.com

    Stres berlebihan dapat memainkan peran penting sebagai penyebab lingkaran hitam di bawah mata. Oleh sebab itu, sebesar apapun masalah yang sedang dihadapi, sebaiknya dipikirkan dengan tenang dan sewajarnya.

    Baca juga: Ketahui Kesehatan Anda Dari Warna Mata

    Tato Kelopak Mata, Keren Atau Menakutkan?

    Selebriti dengan Mata Terindah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES