1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Indra    22 Desember 2015 09:27

    Kisah Stefan William, Dari Bocah “Bau Kencur” Sampai Kini Jadi Idola

    Stefan bukan lagi artis kacangan yang hanya bermodal tampang.

    Feed - Muda, tampan, dan penuh semangat. Tiga kata itu sepertinya layak dilontarkan pada pria kelahiran California, Amerika Serikat, 11 Agustus 1993. Stefan William namanya. Dia adalah putra dari pasangan Clinton Avery dan Ellen Thelma Umboh.

    Memulai karir di kancah hiburan tanah air pada tahun 2008, Stefan langsung mendapat peran di sebuah layar lebar berjudul 'Bestfriend?' bersama Nikita Willy, Risty Tagor, Ira Wibowo, dan Donita. Namun, lewat film garapan Fajar Bgt tersebut, nama pria keturunan AS itu belum mampu menarik perhatian khalayak. Dia masih dipandang sebagai anak “bau kencur” untuk urusan adu akting.

    via kapanlagi.com

    Selang satu tahun, pria yang dikenal pendiam itu kembali mendapat kesempatan beradu akting dengan membintangi sebuah film berjudul 'Putih Abu-Abu dan Sepatu Kets' bersama Arumi Bachsin, Adipati Koesmadji, Michella Putri, Rendy Septino, Rana Audi Marissa, dan Fildha Elishandi. Tetapi, untuk kedua kalinya film bertema cinta dan persahabatan itu belum mampu mendongkrak nama seorang Stefan.

    Baru di tahun 2010 melalui sinetron 'Arti Sahabat', kakak dari Jennifer Avery ini mulai meroket namanya. Dua tahun menjajal layar lebar, di sinetron ini Stefan mendapat peran utama yang diadu aktingnya bersama Yuki Kato.

    Usut punya usut, bakat akting dari pentolan band 'The Junas Monkey' ini ternyata sudah terlihat sejak kecil. Ketika usianya baru menginjak enam tahun dia mengikuti kelas drama di sekolahnya di California. Sejak saat itu, sang ibu kemudian mengembangkan bakatnya dengan menyekolahkan Stefan di Teroecture Act, sebuah sekolah akting di Jakarta.

    via kapanlagi.com

    Usaha sang ibu untuk memberi arahan ke dunia seni peran nampaknya tak sia-sia. Perlahan pria yang kini telah berusia 22 tahun ini sudah bisa sejajar dengan artis kawakan Indonesia. Bisa dibilang di usianya yang masih sangat muda dan bekal akting yang mumpuni, Stefan bukan lagi artis kacangan yang hanya bermodal tampang.

    Hal ini jelas terbukti dengan segelintir judul film yang tidak pernah absen menghampiri di setiap tahunnya. Untuk di tahun 2015, pria yang sempat diisukin menjalin hubungan dengan Yuki Kato itu tercatat telah membintangi beberapa judul film layar lebar berjudul 'Kok Putusin Gue', 'Sebuah Lagu untuk Tuhan', dan 'Tiger Boy'.

    Teranyar, lewat sinetron berjudul 'Anak Jalanan', nama kekasih dari Natasha Wilona itu kembali meledak dan mendadak menjadi idola baru. Buktinya, sinetron yang diperankan di salah satu televisi swasta itu sudah tayang sebanyak ratusan episode serta selalu menjadi rating nomor satu dibandingkan sinetron lainnya.

    Baca juga:

    Deretan Artis Cantik Tapi Jorok

    10 Artis Kaya yang Pernah Hidup Melarat

    Deretan Artis Cantik Tobat Tampil Bugil

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES