1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Indra    30 April 2015 12:29

    Keuntungan Makan Secara Perlahan, Hidup Lebih Lama dan Sehat

    Makan yang baik harus berlangsung selama setengah jam sampai satu jam.

    Feed - Sebuah pepatah China mengatakan, "Semakin lama Anda makan, maka semakin Anda menikmati rasa, sebaliknya, semakin cepat Anda makan, maka semakin sedikit Anda menikmati,".

    Pada kenyataannya, banyak orang yang menghabiskan waktu untuk makan hanya sepuluh hingga 15 menit. Seperti dilansir healthyfoodteam.com, makan yang baik harus berlangsung selama setengah jam sampai satu jam. Apa keuntungannya? Berikut penjelasannya.

    1. Menikmati makanan

    via sodahead.com

    Bicara soal makan, pastinya tidak hanya sekadar untuk memenuhi urusan perut. Lebih luas dari itu, jika Anda makan lebih lambat dan perlahan, mengunyah makanan dengan benar, itu akan menjadi pengalaman yang hebat. Makanan harus diperlakukan dengan hati-hati. Nilai dan hargai dari segi warna, rasa, hingga aroma.

    2. Mengurangi berat badan

    via myhealthtips.in

    Menurut sebuah penelitian yang dikutip oleh WebMD Health News, makan secara perlahan bisa membantu Anda mengurangi berat badan. Makan dengan cara terburu-buru bisa membuat kita tak mengunyah makanan dengan sempurna. Akibatnya, kerja organ-organ pencernaan kita jadi lebih berat dan makanan menumpuk yang membuat kegemukan.

    3. Mengurangi risiko gangguan pencernaan

    via nutrieblog.com

    Konsumsi makanan terlalu cepat dapat menyebabkan masalah pencernaan, sakit perut, sakit kepala, dan masalah kesehatan lainnya. Perlakukan makan sebagai kegiatan di mana Anda bisa bersantai dan menikmati tanpa memikirkan masalah.

    Baca juga: Manfaat Makan Makanan Beralas Daun Pisang

    Deret Skandal Makanan Cepat Saji

    Fakta di Balik Makanan Jatuh "Belum 5 Menit"

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES