1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    28 April 2016 14:51

    "Kenapa Raisa Ngga Mikirin Perasaan Orang Saat Buat Lagu?"

    Apa yang salah sehingga Raisa berbuat macam ini?

    Feed.merdeka.com - Setelah penantian selama tiga tahun, akhirnya penyanyi Raisa Andriana kembali mengeluarkan album ketiganya bertajuk 'Handmade'. Untuk album kali ini, penyanyi kelahiran 6 Juni 1990 itu memiliki porsi lebih besar dalam pengerjaannya dibanding album-album terdahulunya.

    "Kenapa namanya 'Handmade'? Yah karena pengerjaan album ini hampir semua saya tangani sendiri mulai dari penulisan lagu, pengembangan aransemen hingga proses mixing dan mastering," ujar Raisa saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan.

    Secara garis besar, kesebelas lagu baru Raisa tetap mengendapankan lagu tentang cinta. "Makin banyak lagi lagu galau, namun galau yang lebih dewasa dan simple. Sampai-sampai ada yang komen 'Kenapa Raisa ngga pernah mikirin orang lain kalo bikin lagu?'" ungkap Raisa yang pernah menjadi teman duet penyanyi Afgan ini.

    Raisa mengaku bahwa ia lebih mudah untuk menulis lirik-lirik tentang cinta. Itu karena semua orang pasti mengrepresentasikan tentang kehidupan cintanya melalui lagu-lagu.

    "Begitupun saya, lebih mudah nulis lagu cinta karena bisa diambil dari pengalaman saya tentang cinta," tambah gadis berusia 25 tahun itu.

    Namun, ada satu single berjudul 'Nyawa dan Harapan' di dalam album 'Handmade' yang berbeda dari lagu lainnya. Pasalnya, lagu itu menceritakan tentang kemanusiaan, alam, dan problematika sosial.

    "Saya bangga sekali bisa menulis lagu 'Nyawa dan Harapan'. Lagu ini membuat saya tersentil bahwa tidak boleh ada kebencian di antara manusia. Lagu ini yang selalu saya idam-idamkan saat membuat lagu," tutup kekasih Keenan Pearce itu.

    Baca juga:

    Raisa Sukses Buat Wanita Galau Saat Tampilkan 'Handmade'

    Salah Satu dari Wanita Ini Adalah Raisa, Bisakah Anda Tebak yang Mana?

    Trik Cantik Raisa Ternyata Sederhana, Cukup Dengan...

    Ternyata Inilah Rahasia Besar Suara Indah Raisa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES