1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Anisha    24 Agustus 2016 14:41

    Jangan Sembarangan Membeli Air Mineral! Lihat Dulu Komposisinya

    Salah pilih komposisi akan fatal pada tubuh.

    Feed.merdeka.com - Seperti yang kita ketahui meminum air putih yang mengandung mineral sangat penting bagi tubuh agar tidak dehidrasi. Mengapa penting? Sebab organ dalam tubuh manusia bekerja menggunakan mineral yang ada di dalam air putih.

    "Mineral dapat bekerja sebagai kafaktor dan katalisator dari kerja organ-organ tubuh manusia," ujar dr. Ulul Albab, SpOG, selaku perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) saat dijumpai dalam acara "Ajak Masyarakat Hidup Lebih Sehat, Le Minerale dan IDI Luncurkan 'Gerakan Indonesia Sehat'", di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

    Walaupun tubuh kita hanya membutuhkan lima persen mineral setiap harinya, manfaatnya sangat dibutuhkan bagi tubuh. Bila kekurangan mineral, tubuh akan mengalami dehidrasi dan berdampak negatif terhadap sistem dan fungsi organ. Tubuh juga menjadi rentan terserang penyakit.

    Maka itu Anda harus memilih minuman dengan mineral yang tepat agar tetap mendapatkan manfaat dari mineral tersebut. "Mineral yang dibutuhkan oleh tubuh ialah kalsium, sodium, magnesium, dan potasium. Tidak berbau serta tidak berwarna," tambah dr Ulul.

    Kalsium sendiri berfungsi menjaga kesehatan tulang dan gigi. Sodium untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Magnesium dapat membantu proses pencernaan protein dan mampu memelihara kesehatan otot serta jaringan penghubung. Sedangkan potasium agar membantu pembentukan sel, pembentukan organ dalam tubuh, juga pembentukan jaringan.

    Mengelola asupan air dalam tubuh merupakan hal yang penting. Karena seberapa banyak air yang kita minum menentukan banyaknya mineral yang kita konsumsi.

    Baca juga:

    5 Ciri Suami yang Tak Peduli Pada Istrinya

    Terjawab, Mengapa Liang Lahat Freddy Budiman Keluarkan Air

    Mau Menikah? Pastikan Pria Pasangan Anda Punya 5 Ciri Ini di Tangannya

    Senjata Terbaik Perangi Lemak & Susutkan Perut: Air Putih!

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES