1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    21 Juni 2016 11:48

    Tips Mengubah Warna Cat Rumah untuk Lebaran

    Inspirasi warna rumah saat menyambut lebaran

    Feed.merdeka.com - Selain pakaian yang baru serta kue lebaran, biasanya mengecat rumah salah satu persiapan menyambut lebaran. Sebab, rumah menjadi tempat berkumpul dan bersilahturahmi sanak saudara. Menyediakan suasana yang lebih segar dan hangat bagi rumah Anda agar keluarga merasa betah berlama-lama di rumah Anda.

    Untuk menciptakan suasana tersebut Anda tidak perlu memberli perabotan rumah yang baru. Anda hanya perlu memilih cat yang tepat untuk menciptakan suasana hangat di rumah saat lebaran.

    Rina Renville, seorang desainer Interior membagi tips dan inspirasi dekorasi lebaran yang bisa Anda aplikasikan di rumah Anda. "Mengombinasikan beberapa warna pada suatu ruangan tidak hanya bertujuan untuk menciptakan tampilan tertentu, namun dapat menggambarkan karakter pemilik rumah," ujar Rina saat ditemui dalam acara 'Idul Fitri Lebih Berwarna dengan Dulux Warna Warni Kemenangan' di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

    Rina menjelaskan, untuk tren interior dan dekorasi, tahun ini lebih menacu kepada warna netral, hangat, dan kalem. Tren ini tidak hanya populer di Indonesia, tapi juga di dunia.

    "Bila rumah Anda ingin terkesan hangat saat lebaran, Anda dapat memadumadankan beberapa pola dan motif. Melalui pola atau patterns di dinding dan lantai rumah Anda, dapat mencerminkan kepribadian Anda," tambah Rina.

     

    Rina pun menambahkan, sebaiknya tidak mengombinasikan lebih dari empat motif dalam sebuah desain. Ini karena bisa menimbulkan efek terlalu ramai dan berantakan.

    Untuk lebaran, mengaplikasikan warna putih sebagai warna utama serta menambahkan berbagai pola dalam satu nuasana warna. Contohnya seperti warna emas dapat karena dapat menciptakan suasana lebih hangat dan bersih.

    "Warna putih tetap menjadi pilihan saat lebaran karena dapat menggambarkan kesucian dan bersih. Tak perlu membeli interior baru, cukup ganti letak penyimpanan saja," papar Rina.

    Baca juga:

    Begini Cara Berpakaian yang Tepat Kala Lebaran

    Pie Cake, Menu Baru Saat Lebaran

    Siapa Kira Keramik bisa Jadi Baju Lebaran Secantik Ini

    6 Jenis Campuran Pembersih Rumah yang Pantang Digunakan

    Lima Langkah Efisien Membersihkan Rumah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES