1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Zika    24 April 2015 14:35

    Imutnya Para Ayah Paling Teladan di Dunia Hewan

    Hewan pun terkadang juga memiliki naluri kebapakan yang mengalahkan pria dewasa.

    Feed - Hewan kerap kali memiliki insting keibuan yang jauh lebih baik daripada manusia. Tidak hanya itu, hewan pun terkadang juga memiliki naluri kebapakan yang mengalahkan pria dewasa. Lihat saja bagaimana lima fauna ini melindungi garis keturunannya. Lucu dan menggemaskan.

    via viralshares

    Monyet marmoset
    Monyet terkecil di dunia ini memiliki pejantan paling baik pada pasangannya. Mereka bertanggung jawab menjaga anak-anaknya segera setelah mereka lahir. Para ayah ini menyediakan punggungnya untuk dinaiki buah hatinya sepanjang siang dan malam. Ayah marmoset juga bertugas menjaga, membersihkan, dan menjadi teman bermain mereka.

    via viralshares

    Kodok oreophryne
    Kodok oreophryne betina akan melahirkan segumpalan bakal anak yang terbungkus lendir dan akan dijaga baik-baik oleh pejantan. Jangan salah, pejantan ini lebih telaten menjaga calon anak-anaknya agar tidak mati. Sang ayah pula yang melindungi mereka dari serangan serangga yang ingin memakannya.

    via viralshares

    Jackal emas
    Hewan yang berasal dari India ini memiliki skill berburu luar biasa. Mereka bahkan tiga kali lebih efektif jika berburu secara berpasangan. Sementara kaum pejantannya dianggap salah satu yang paling setia dalam dunia fauna karena hanya kawin sekali seumur hidup dengan satu betina. Mereka juga akan menjadi penggali lubang agar pasangannya bisa melahirkan dengan tenang dan memberi makan anak-anaknya.

    via viralshares

    Penguin kaisar
    Dinginnya suhu Antartika membawa risiko besar pada telur-telur penguin kaisar. Sebab, begitu telur ini menyentuh permukaan es, maka ia kemungkinan besar tidak akan pernah menetas sama sekali. Di sinilah peran besar penguin kaisar jantan.

    Mereka akan menaruh telur-telur yang berisi keturunannya di atas kaki dan melindunginya di bawah perut. Ia akan melakukan ini terus selama dua bulan bahkan tanpa makan. Ketika akhirnya telur ini menetas, para pejantan ini pula yang akan memberi makan berupa zat yang mirip kandungannya dengan air susu ibu sebelum akhirnya sang betina bisa mulai memberi makan anak-anak mereka.

    via viralshares

    Kuda laut
    Kuda laut diklaim sebagai ayah terbaik karena dia-lah yang mengandung dan melahirkan. Bukan hanya satu bayi, melainkan 100 hingga 200 bayi.

    Baca juga: Model Rambut Ini Membuat Anda Awet Muda

    5 Pasangan Seleb Indonesia Paling Kontroversial

    Gila, Wanita Ini Jual Keperawanan dengan Harga Selangit

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES