1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Zika    27 November 2015 16:00

    Hati-hati, 5 Orang "Beracun" Ini Kerap Mengaku Jadi Sahabat

    Tiada yang baik yang akan keluar dari hubungan pertemanan baik Anda dengannya.

    Feed - Orang bijak pernah berkata mengenai sahabat,"Akan ada beberapa orang dalam hidup Anda yang akan membuat tawa lebih ceria, senyum lebih gembira, dan hidup lebih bermakna." Masalahnya, terkadang ada orang yang suka berpura-pura menjadi sahabat tapi aslinya adalah mereka yang benci pada Anda.

    Meski sudah berusaha ditutupi, karakter orang-orang itu umumnya akan terbuka pada waktunya. Anehnya, mereka semua punya satu dari lima karakter berikut. Apabila salah satu atau bahkan lebih manusia dengan karakter ini mengaku sebagai sahabat, sudah saatnya Anda putuskan hubungan itu. Tiada yang baik yang akan keluar dari hubungan pertemanan baik Anda dengannya.

    Pesimis

    via primemag.me

    Mereka dengan karakter ini selalu melihat hal buruk di balik hal-hal baik. Semua hal dipandangnya negatif sehingga memengaruhi cara pandang Anda akan suatu hal. Risiko berteman dengan manusia macam ini adalah munculnya rasa ketidakpuasan pada banyak hal, pengeluh, dan kerap mengomel.

    Si iri

    via www.eharmony.com

    Tidak perlu banyak penjelasan, mereka si iri selalu ingin memiliki apapun yang Anda punya. Mulai dari materi hingga pasangan hidup. Mereka juga tidak akan senang dengan semua kesuksesan hidup Anda. Bukankah sahabat yang baik seharusnya saling mendukung dan gembira dengan kemajuan Anda?

    Tukang gosip

    Diakui atau tidak, bergunjing mengenai orang lain memang menyenangkan. Tapi hati-hati jika sahabat yang satu ini kerap bergunjing mengenai orang paling terdekatnya sekalipun. Bukan tidak mungkin kepercayaan yang Anda bangun bersamanya akan hancur karena gosip yang disebarkannya.

    Si korban

    via www.photl.com

    Mereka dengan karakter ini selalu mengganggap dirinya sebagai korban dari semua hal. Intinya, mereka merasa jadi orang paling malang di muka bumi. Si karakter ini macam ini hanya akan membuat kepercayaan diri Anda merosot dan kehilangan motivasi.

    Si penusuk dari belakang

    via betanews.com

    Mereka si penusuk dari belakang umumnya ingin terlihat suci tapi sejatinya senang melihat Anda menderita. Karakter orang macam ini biasanya akan meruntuhkan reputasi Anda di depan orang lain. Jangan beri ia kepuasan dengan menyerahkan kepercayaan berlebih padanya.

    Baca juga:

    Tipe Teman yang Layak Diblokir di Facebook

    5 Tipe Sahabat yang Wajib Dipertahankan

    Begini Jadinya Jika 3 Dara Cantik Bersahabat Baik

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES