1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Indra    21 September 2015 12:07

    Foto Menyentuh, Dokter Hibur Anak Jelang Operasi

    Ribuan netizen puji aksi dokter ini.

    Feed - Baru-baru ini netizen di negeri Cina tersentuh hatinya oleh kehadiran serangkaian foto seorang dokter yang sedang menenangkan bocah berusia dua tahun menjelang operasi. Foto-foto yang diambil di luar ruang operasi di sebuah rumah sakit di Hangzhou, di Cina timur, Provinsi Zhejiang itu dalam waktu singkat menjadi viral di media sosial di Negeri Tirai Bambu tersebut.

    Diceritakan, seperti dikutip dari womenofchina.cn, anak perempuan bernama Xiner itu menangis dan terlihat gugup saat di ruang operasi. Beruntung dokter Shi Zhuo memiliki cara ampuh untuk menenangkan gadis kecil itu.

    via english.cri.cn

    Sambil duduk, dokter ahli bedah Shi mencoba menenangkan Xiner dengan menunjukkan video lucu sebelum operasi hatinya berjalan. Diketahui, dokter Shi memiliki seorang putri berusia enam tahun. Dan, video yang ditujukan pada pasien kecilnya itu adalah video favorit putri kecilnya di rumah.

    Setelah beberapa saat, gadis kecil itu berhenti menangis, dan dia benar-benar tertarik dengan tokoh-tokoh lucu dalam video. Gadis yang mengenakan gaun operasi itu dengan sekejap merasa nyaman berada di pangkuan sang dokter.

    via english.cri.cn

    Di jejaring media sosial, foto kehangatan dokter Shi Zhuo dan Xiner banjir pujian. Foto yang diunggah sejak 20 September 2015 dalam fan page Facebook CCTVNews, setidaknya disukai oleh 81.121 pengguna Facebook, dan disebar sebanyak 6.763 kali dengan 1.290 komentar positif.

    “Sangat menghangatkan hati melihat seorang dokter profesional meluangkan waktu untuk menghibur gadis kecil berharga itu, terima kasih dokter Shi,” sambut Jo Ann Horwitz, mengomentari foto tersebut.

    via english.cri.cn

    Baca juga:

    6 Pelajaran Hidup dari Ibu Pekerja pada Anaknya

    Tips Ketika Anak Berkata Kasar di Depan Orang Lain

    Mengharukan, Tunawisma Ini Ternyata Pujangga dengan 100 Ribu Fans

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES