1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SEJARAH


  8. Reporter : Denisa    9 Februari 2015 16:31

    2 Wilayah Ini Diguyur Hujan Lebih Dari 100 Hari

    Satu hari saja diguyur hujan, Jakarta lumpuh. Apa yang terjadi jika lebih dari 100 hari?

    Feed - Curah hujan tinggi hingga menyebabkan banjir di beberapa ruas jalan Ibu Kota DKI Jakarta, Senin 9 Febuari 2015. Padahal, curah hujan yang menjadi penyebab banjir hanya dalam waktu hitungan jam.

    Namun, hal itu masih dapat diatasi dengan peringatan dini. Selain itu, musim hujan di Indonesia sendiri hanya beberapa bulan dalam satu tahun dan sisanya musim panas.

    Sementara, di luar Indonesia, sejarah hujan terlama pernah tejadi di dua wilayah ini. Jangan Anda bayangkan bila hujan ini hanya terjadi seharian. Pasalnya, hujan bisa terjadi lebih dari 100 hari. Baca selengkapnya Wilayah Diguyur Hujan Terlama Sepanjang Sejarah via cnnindonesia.com.

    Daerah mana saja pemilik hujan terlama di bumi ?

    Kaneohe Ranch, Oahu, Hawaii

    via dronestagr.am

    Hujan terlama terjadi di lokasi wisata dunia Hawaii, tepatnya di Kaneohe Ranch, Oahu. Hujan berkepanjangan tersebut terjadi pada 27 Agustus 1993 hingga 30 April 1994. Selama 247 hari masyarakat Kaneohe merasakan rintikan hingga derasnya air hujan yang turun di atap rumah mereka.

    Ketchikan, Alaska

    via flickr.com

    Meski tak selama hujan di Hawaii, pada tahun 1953 hujan terlama dialami terlebih dahulu  oleh masyarakat Ketchikan, Alaska, Amerika Utara. Hujan saat itu terjadi selama 101 hari.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES