TODAY TAGS
  1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    2 Februari 2016 17:04

    Dirundung Kasus Pelecehan Seksual, Indra Bekti #Beranigundul

    #Beranigundul digalakkan untuk memperingati Hari Kanker Anak Internasional.

    Feed.id - Presenter Indra Bekti tengah menghadapi masalah tudingan pelecehan seksual oleh artis pendatang baru bernama Lalu Gigih Arsanofa. Bekti dilaporkan sengaja memanfaatkan Gigih dengan iming menjadi artis FTV.

    (Baca juga: Dengan Menitikkan Air Mata, Indra Bekti Dibela Istri)

    Meski demikian, Bekti tetap melanjutkan kegiatannya sebagai duta YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia) untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih peduli pada penyakit kanker anak. Ia bahkan mengampanyekan #Beranigundul, kondisi tanpa rambut yang menjadi efek samping dari pengobatan kanker.

    #Beranigundul sendiri digalakkan untuk memperingati Hari Kanker Anak Internasional pada tanggal 15 Febuari 2016. Indra pun menargetkan mampu meraup Rp50 juta dalam kampanye ini.

    Para pendukung acara YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia)
    © 2016 feed.id/Anisha Saktian P

    "Saya ingin mengajak masyarakat lebih peduli dengan masalah kanker anak ini dan bisa berdonasi. Semoga hal ini dapat menginspirasi dan mengajak ke hal-hal yang lebih positif," ungkap Indra saat ditemui di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Selasa, 2 Februari 2016.

    (Baca juga: Istri Indra Bekti "Lawan" Haters dengan Foto Mesra Bareng Suami)

    Menurut data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), setiap tahun penderita kanker di dunia bertambah 6,25 juta orang. Dari jumlah tersebut, empat persen atau 250 ribu penderita adalah anak-anak. Diperkirakan setiap tahunnya ada 4.100 kasus baru kanker pada anak di Indonesia. Di Jakarta sendiri terdapat 650 kasus baru kanker pada anak.

    Kampanye yang bertajuk 'Heart Of Gol' ini akan dibagi tiga segmen utama yaitu yang pertama 'Light it up Gold' berupa penyinaran tugu di tujuh kota di Indonesia. Di antaranya Jakarta (Monas), Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, Manado, Pekanbaru.

    Langkah kedua adalah 'Share Gold' yaitu mengajak masyarakat untuk mengenakan pita emas yang bertujuan meningkatkan awareness pada kanker anak. Terakhir, 'Go Gold Festival' untuk memperingati Hari Kanker Internasional melalui kegiatan #Beranigundul dan #Senamgundul yang akan di Plaza Semanggi, Jakarta Selatan, 21 Febuari 2016.

    Selain Indra bekti ada beberapa artis yang mendukung kampaye ini seperti Iman Darto, Dimas Danang, dan Frans Nicholas. Kesemuanya akan menggenakan pita emas dalam acara tersebut. "Pita emas ini menunjukan betapa berharga dan tak ternilainya anak-anak," ungkap Ibu Ira Soelistyo selaku Ketua YKAKI.

    Baca juga:

    Kenali Gejala Kanker Payudara Penyebab Kematian Istri Derry Drajat

    Alam Menyediakan 5 Makanan Penangkal Kanker Paru-Paru, Yaitu...

    Mengenal Kanker Penyebab Meninggalnya Suami dan Kakak Celine Dion

    10 Gejala Kanker yang Diam-diam Bersemayam di Tubuh Wanita

    WHAT DO YOU THINK?