1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    24 Mei 2016 16:32

    Deodoran untuk Membuat Makeup Awet di Wajah, Amankah?

    Ada yang bilang deodoran bisa punya efek baik bagi wajah, benarkah demikian?

    Feed.merdeka.com - Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik diri. Bahkan cara yang agak nyentrik dan tidak biasa. Seperti yang dilakukan bloger kecantikan, Shabnam Khawja. Ia menggunakan deodoran untuk merias wajah.

    Menurutnya manfaat deodoran tersebut ialah untuk menjauhkan riasan mengilap di wajah Anda sepanjang hari. Dia mengatakan deodoran memberikan riasan wajah matte sempurna.

    Ia juga merekomendasikan menggosok deodoran pada dahi, pipi, hidung, dan dagu, kemudian barulah menggunakan foundation seperti biasa. Seperti video yang diunggahnya berikut.

     

     

    Deodorant & bio oil?! Before any accusations this is a brand new deodorant I bought 😊 Putting a stick of deodorant on your face may sound ridiculous, but the powdery ingredients can help mattify the face. Also, some natural deodorants include mineral salts that can help dry out zits and bacteria-fighting ingredients that can also curb breakouts. Bio oil- helps diminish the appearance of scars and also helps even out skin tone @clinique 2-1 foundation shade buttermilk @lagirlcosmetics beautiful bronze to contour classic ivory & porcelain mixed for concealer and highlight @benefitcosmetics hola bronzer @anastasiabeverlyhills glow kit that glow @urbandecaycosmetics naked lip pencil & back talk lipstick from there new vice lipstick & liner collection @hudabeauty & @shophudabeauty lashes in Carmen

    A video posted by Shabnam H. Khawja 💎 (@s_hossine) on

    Namun sayangnya, metode ini mungkin bukan menjadi pilihan terbaik untuk semua orang. Dr. Christine Choi Kim, seorang dokter kulit di California, Amerika Serikat mengatakan bahwa cara ini bisa memiliki beberapa efek samping yang tidak menyenangkan.

    "Menggunakan anti-perspiran atau deodoran di wajah Anda dapat menyebabkan iritasi, reaksi alergi, dan mungkin berjerawat," ungkap Kim.

    Ia pun mengatakan, deodoran mungkin tidak bekerja seperti apa yang Anda inginkan. "Deodoran sendiri hanya dapat meghilangkan bau. Serta anti-perspirant menghentikan keringat. Untuk itu, saya hanya akan menggunakan produk yang khusus dirancang untuk menjaga matte pada wajah Anda," tambah dr. Kim.

    Baca juga:

    Niatnya Tampil Seksi, Tapi 5 Operasi Bibir Ini Berakhir Bencana

    Trik Menggunakan Lipstik Saat Olahraga Ala Ratu Anindita

    Mantapnya Kunyit Putihkan Gigi dalam Tempo Cepat

    Tinggalkan Pasta Gigi, Putihkan Gigi Anda dengan Kelapa

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES