1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter :     4 Maret 2016 11:14

    Coba Pikir Lagi Sebelum Menyebar Foto ABG Mesum

    "Tidak bijak bila "orang dewasa" turut merisak (bully) dia.."

    Feed.merdeka.com - Awal Maret 2016, netizen Indonesia digemparkan dengan foto-foto dua orang Anak Baru Gede (ABG), laki-laki dan perempuan, yang berpose layaknya pasangan suami-istri. Dalam salah satu foto yang diunggah di akun Facebook sang perempuan, tampak keduanya ber-selfie di atas tempat tidur.

    Si gadis menuliskan diri sebagai siswi SMP Cilamaya, Karawang, Jawa Barat, berselimut coklat dengan rambut tergerai. Sementara, si ABG pria tampak bertelanjang dada. Karuan saja foto ini langsung memancing hujatan mengingat kedua ABG tersebut masih di bawah umur.

    Hujatan itu mencakup share foto keduanya yang diikuti caci-maki. Tak lupa doa hujatan agar keduanya cepat bertobat. Namun demikian, cara seperti ini ternyata dianggap tak bijak oleh pengguna Facebook yang lain.

    "Bila Anda merasa foto itu tak pantas, Anda bisa melaporkannya ke Facebook. Ada banyak alasan, mulai dari pornografi hingga pengguna yang masih di bawah umur. Pada akhir laporan, Anda juga bisa mengirim pesan kepada penggunanya, bila memang merasa perlu menasehati," ujar akun Muammar Fikrie.

    "Masa depan remaja itu masih panjang. Agaknya tidak bijak bila "orang dewasa" turut merisak (bully) dia," tambah Muammar Fikrie.

    Hal serupa dilontarkan akun presenter berita Saldy Nurzaman. Menurutnya, membagi foto ABG mesum macam itu hanya akan memancing kelakuan di luar norma kepatutan lainnya. "Kalian belum merasakan punya anak , nanti kalian akan merasakan bagaimana Kami orangtua mati2an menjaga , memberikan pendidikan agama yg baik, pendidikan moral yg baik , lingkungan yg baik dari polusi jaman, apalagi polusi dari tayang2an yg ada di Televisi," ujarnya.

    Bila Anda berniat men-share foto yang sama mengenai kelakuan ABG tersebut, ada baiknya Anda pikir lagi.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES