1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    13 November 2015 14:00

    Cara Mudah Tumpas Bangsat dari Rumah

    Bangsat membuat tidur tak nyenyak dan membahayakan kesehatan.

    Feed - Kutu kasur, atau biasa disebut bangsat dalam terminologi Indonesia, sangat menggangu karena gigitannya yang membuat gatal dan membahayakan bagi tubuh. Ia biasa ditemukan di kasur dan kerap menemani Anda terlelap.

    Mengusir dan mencegah tungau berkembang biak di kasur bisa dilakukan menggunakan bahan-bahan kimia. Namun, lebih baik Anda memilih bahan alami untuk membasmi tungau. Cobalah beberapa cara pembasmi alami tungau seperti yang dilansir ohsimply.com berikut.

    via sidomi.com

    1. Lepaskan headboard dan kerangka tempat tidur
    Lepaskan terlebih dahulu headboard dan kerangka tempat tidur Anda. Dua tempat ini sangat berpotensial menjadi sarang tungau yang tersembunyi.

    2. Gunakan minyak lavender
    Dibanding menggunakan pestisida kimiawi yang berbahaya bagi tubuh, lebih baik gunakan minyak alami macam lavender. Minyak lavender terbukti efektif karena aroma dan rasanya yang tidak disukai oleh tungau. Alternatif lain, Anda bisa gunakan minyak eukaliptus, peppermint, atau tea tree.

    via www.bedbugremoval.ca

    3. Bersihkan dengan vacuum cleaner
    Cara efisien lain untuk mengusir tungau adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Bersihkan kursi, karpet, matras, kasur, dan gorden rumah setiap seminggu sekali.

    4. Cuci dengan air panas
    Air panas dapat mematikan tungau, bakteri, dan mikroba. Sempatkan waktu sekali dalam sebulan mencuci selimut, sarung bantal, sarung guling, dan bed cover menggunakan air panas dan anti-septik. Keringkan di bawah sinar matahari terik. (Anisha Saktian.P/Zika Zakiya)

    Baca juga:

    Ucapkan Selamat Tinggal pada Kecoa dengan 5 Cara Ini

    Ampas Kopi Ternyata Bisa Jadi Senjata Ampuh Lawan Nyamuk

    Ternyata Ini Penyebab Nyamuk Suka Terbang Dekat Telinga

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES