1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    25 Januari 2016 10:24

    Cara Mudah Memanjangkan Kuku dan Membuatnya Kuat

    Wanita akan dengan mudah mewarnai dan melakukan nail art dengan kuku yang panjang dan sehat.

    Feed.merdeka.com - Setiap wanita pasti ingin memiliki kuku yang indah, panjang, dan kuat. Dengan memiliki hal tersebut para wanita akan dengan mudah mewarnai dan melakukan nail art --metode menghias kuku agar kuku terlihat lebih menarik.

    Tapi ada beberapa wanita yang sulit untuk memanjangkan kuku dan memiliki kuku yang rapuh. Melansir dari boldsky.com, berikut ini beberapa bahan agar kuku cepat tumbuh dan kuat.

    Image result for garlic

     

     

    1. Bawang putih
    Potong bawang putih menjadi dua kemudian gosokan pada kuku Anda. Lakukan selama sepuluh menit selama sepuluh hari, gosokan secara teratur pada pagi dan sore hari.

    2. Jeruk
    Peras jeruk dan campurkan dengan satu sendok makan putih telur. Oleskan bahan tersebut pada setiap kuku dan diamkan selama lima menit. Kandungan vitamin C akan membantu kuku memproduksi kolagen dan membuatnya tumbuh lebih cepat.

    Image result for olive oil

     

    3. Minyak zaitun
    Oleskan minyak zaitun pada kuku Anda selama lima menit, setiap pagi dan sore hari. Minyak ini mengandung vitamin E yang meningkatkan aliran arah ke kuku, dengan demikian akan membantu kuku tumbuh lebih cepat.

    4. Tomat
    Gosokan irisan tomat pada kuku selama lima hingga sepuluh menit. Tomat kaya akan kandungan vitamin C dan biotin yang penting untuk pertumbuhan kuku dan rambut.

    Image result for coconut oil

     

     

     

    5. Minyak biji rami
    Oleskan minyak biji rami pada kuku dan gosok selama lima menit setiap hari. Minyak ini mengandung asam lemak omega-3, vitamin E, dan protein, yang akan membantu menumbuhkan kuku Anda.

    6. Minyak kelapa
    Anda juga bisa menggunakan minyak kelapa pada kuku untuk membuatnya lebih kuat dan tumbuh lebih cepat. Asam lemak jenuh dan nutrisi lain yang ada pada minyak kelapa juga akan merawat kuku Anda.

    7. Bawang putih dan cuka sari apel
    Campur satu sendok makan parutan bawang putih dan satu sendok teh cuka sari apel. Oleskan adonan pada kuku dan diamkan selama sepuluh menit. Lakukan rutin setiap hari agar kuku tumbuh dengan cepat.

    Baca juga:

    Waspada Kuku Berwarna Hitam, Itu Pertanda Kanker

    Waspada Bila Kuku Anda Mengalami 5 Masalah Ini

    Menebak Kepribadian Para Pengigit Kuku

    Bahaya Kebiasaan Menggigit Kuku

    Bentuk Kuku Menandakan Kesehatan Seseorang

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES