1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter : Anisha    22 Juli 2016 17:53

    Ternyata Selama Ini Anda Salah Seduh Teh, Begini Cara Benarnya

    Bagaimanakah cara yang benar menyeduh teh?

    Feed.merdeka.com - Selain air mineral, teh menjadi salah satu minuman menyehatkan. Teh pun memiliki segudang manfaat bagi kesehatan karenamemiliki zat polifenol yang ampuh memberikan perlindungan bagi tubuh. Namun, ada cara yang benar dalam menyeduh teh agar lebih efektif seperti yang dilansir vemale.com

    1. Seduh teh dengan air panas, bukan air mendidih. Ini karena air mendidih hanya akan membuat zat anti-oksidan di dalam teh menjadi rusak. Suhu terbaik untuk menyeduh teh adalah 60 - 70 derajat Celcius. Warna teh memang tak akan terlalu pekat, namun anti-oksidannya akan sangat tinggi dan lebih efektif untuk tubuh.

    2. Seduh teh di wadah yang terbuat dari tanah liat, porselen, kaca, perak, atau stainless steel. Ini karena menyeduh teh di wadah sembarangan akan membuat zat kimia yang terkandung pada gelas/tempat untuk menyeduh teh ikut terlarut bersama teh.

    3. Sebisa mungkin jangan tambahkan gula atau krim saat menyeduh teh. Teh berfungsi mengurangi kalori, namun krim dan gula yang ditambahkan justru menambah kalori. Alangkah baiknya tidak menggunakan gula dan krim.

    4. Setelah menyeduh teh, jangan langsung meminumnya. Diamkan teh selama kurang lebih 5 menit. Ini untuk membuat katekin yang ada di dalam teh keluar dari daun teh dan manfaatnya lebih terasa.

    Baca juga:

    Kantung Teh Dapat Meredakan Nyeri Puting Saat Menyusui

    Siapa Sangka, Secangkir Teh Sehari Bisa Melawan Sakit Jantung

    Pernah Dengar Teh Pisang? Ini Cara Membuatnya

    Kantung Teh Mantap Lenyapkan 9 Jenis Penyakit, Mau Coba?

    Metode Penyajian Teh Hijau Agar Efektif jadi Obat Diet

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES