1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Zika    6 Agustus 2015 16:31

    Bisa Jadi Inilah Supir Taksi Paling Cantik di Dunia

    Kehadiran Lim di dunia per-taksi-an menimbulkan kehebohan media massa.

    Feed - Wajahnya imut-imut, tampilannya menarik, senyumnya pun membuat lumer hati. Siapa sangka jika wanita bernama Annie Lim ini ternyata sudah berusia 41 tahun dan berprofesi sebagai supir taksi di Singapura. 

    via Facebook

    Kehadiran Lim di dunia per-taksi-an Singapura ternyata menimbulkan kehebohan media massa. Sebuah forum Hardware Zone menyatakan bahwa Lim adalah "Supir taksi paling cantik di Singapura". Lalu, harian Shin Min Daily News juga menampilkan khusus artikel feature mengenai Lim dengan pujian yang sama.

    Lim menyatakan profesi supir taksi ini dilakukannya karena harus menghidupi dua putranya yang masih berusia sekolah. Sementara suaminya sudah dicerai atas alasan ketidaksetiaan.

    Awalnya perempuan ini kebingungan mencari pekerjaan karena ia sudah menjadi ibu rumah tangga selama 20 tahun. Ia kemudian mencoba menjadi sales dengan menjual parfum dan produk kecantikan. Tapi uang yang didapatnya tidaklah cukup. "Saya tidak punya pilihan. Untuk anak-anakku, saya harus kuat," katanya seperti dikutip dari The Straits Times, Juli 2015 silam.

    Ketika akhirnya memutuskan menjadi supir taksi, Lim sempat takut menyetir sendirian. Tapi lama-kelamaan, ia berhasil mengumpulkan keberanian untuk mengambil shift kerja hingga 12 jam selama tiga hari setiap pekannya. Hasilnya pun lumayan, Lim bisa membawa pulang uang sekitar $1.200 - $1.500 (Rp11 juta-an hingga Rp14 juta-an) per bulannya.

    Selama bekerja, ia mengaku sempat diteriaki penumpang karena belum terlalu hafal jalanan di Singapura. Selain itu, ia juga kerap digoda oleh para penumpang pria yang genit. Jika sudah demikian, ia hanya menjawab, "Anda ditakdirkan naik ke taksi saya. Itu saja sudah cukup," ujarnya.

    Baca juga:

    Deret Seleb Cantik "Penipu" di Instagram

    Cantiknya Desain Batu Akik untuk Kaum Hawa

     

    Air Beras, Rahasia Kecantikan dari Dapur Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES