1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. R
  6.  » 
  7. RELATIONSHIP


  8. Reporter : Zika    24 Mei 2016 12:38

    Bila 6 Hal Ini Terlontar, Artinya Pernikahan Anda Bakal Berakhir

    Purna sudah kasih dan hormat di antara kalian.

    Feed.merdeka.com - Pernikahan akan mengalami fase naik turun. Mereka yang sadar ada fase buruk dan berusaha memperbaikinya, maka ada kemungkinan besar akan mengalami pernikahan yang langgeng.

    Sebaliknya, mereka yang diam saja kala fase turun, ada peluang akan hancurlah mahligai pernikahannya. Jika pun sadar ada yang salah di dalamnya, sudah tidak ada waktu lagi untuk memperbaikinya. Adapun fase kehancuran itu tidak datang dalam tempo satu hari, melainkan dalam beberapa gelombang.

    Salah satu gelombang yang terlihat adalah ucapan sinis dari pasangan Anda. Dilansir dari familyshare.com, ada enam ucapan yang mengindikasikan pernikahan Anda bakal berakhir, yaitu:

    1. "Kamu berlebihan!"
    Dalam konteks percakapan yang tepat, kalimat ini akan terasa menyakitkan. Mengapa? Karena itu artinya dia sudah tidak lagi berempati pada perasaan Anda. Malahan ketika Anda mengutarakan apa yang ada di dalam hati, dia akan menganggapnya berlebihan.

    2. "Aku ngga tertarik!"
    Menurut Christian Denmon, seorang pengacara pernikahan, apabila kalimat "Saya tidak tertarik" terlontar dari mulut pasangan Anda, itulah pertanda pasti jalan ke perceraian. Dia tidak lagi tertarik pada Anda, apapun yang Anda lakukan, ataupun semua yang berkaitan dengan Anda.

    Rasa sayang dan hormat dimulai dengan kepedulian. Jika kepedulian itu sudah sirna, apa lagi dasar kasih dan sayang di antara kalian?

    3. "Andai saja kamu begitu, aku kan ngga perlu teriak!"
    Jika sebelumnya pasangan Anda tak pernah membentak/teriak pada Anda dan tiba-tiba dia melakukannya, maka itu satu ciri hilangnya rasa hormat. Dan, ketika dia melakukannya, dia malah menyalahkan Anda sebagai penyebab ia berteriak.

    4. "Aku ngga mau ngomongin itu!"
    Kunci dari langgengnya pernikahan adalah kasih sayang dan komunikasi. Ketika ia tidak lagi memiliki kasih dan menutup jalur komunikasi, maka lumpuhlah pernikahan itu.

    5. "Kamu ngga perlu tahu aku di mana!"
    Memang individu yang terlibat dalam pernikahan itu terkadang butuh waktu untuk dirinya sendiri. Tapi bukan artinya pasangannya tidak boleh tahu di mana dirinya gerangan. Malah jika Anda merahasiakan mengenai keberadaan masing-masing sama saja menandakan hilangnya rasa hormat.

    6. "Andai saja aku ngga pernah ketemu kamu!"
    Inilah kalimat pamungkas penghancur pernikahan Anda. Bayangkan jika pasangan Anda yang mengatakan ini di depan muka. Anda pasti akan langsung merasakan malu, kesal, marah, bersalah, semua jadi satu.

    Namun, biasanya kalimat ini terucap asal saja dan tiada penyesalan sepenuhnya. Dia mengatakan itu hanya untuk menyakiti Anda sejahat mungkin.

    Baca juga:

    7 Gelagat Suami Bahagia

    7 Pertanda Anda Berada di Pernikahan yang Sehat

    8 Pertanda Selingkuh yang Tidak Pernah Anda Duga

    5 Pertanda Dia akan Meninggalkan Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES