1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    23 Agustus 2016 09:25

    Biji Pepaya Ampuh Usir Ketombe dalam Tempo Singkat

    Atasi ketombe dengan biji pepaya.

    Feed.merdeka.com - Pepaya bukan hanya untuk mengatasi susah buang air besar. Biji pepaya ampuh untuk mengusir ketombe di kulit kepala.

    Ketombe sendiri hadir karena kondisi kulit kepala yang kurang sehat dan kotor. Hal inilah yang membuat kepala gatal, bahkan rambut mengalami kerontokan.

    Seperti yang dilansir vemale.com, untuk menyingkirkan ketombe, Anda hanya perlu menyiapkan seperempat cangkir biji pepaya. Keringkan biji pepaya lalu dihaluskan dengan cara ditumbuk atau diblender.

    Jika sudah, tambahkan sedikit minyak zaitun ke biji pepaya yang telah dihaluskan hingga membentuk pasta. Oleskan pasta biji pepaya ini ke kulit rambut secara merata dan diamkan kira-kira selama satu jam.

    Jika sudah satu jam, bilas rambut menggunakan air dingin sampai bersih seperti biasa. Agar rambut makin bersih, keramaslah dengan sampo anti-ketombe dan bilas sampai bersih. Terakhir, gunakan pelembap alami rambut berupa minyak zaitun atau minyak kelapa dan biarkan rambut kering dengan sendirinya.

    Para ahli menyebutkan jika biji pepaya mengandung nutrisi anti-jamur dan anti-bakteri yang bisa membunuh bakteri penyebab ketombe. Selain itu, biji pepaya juga memiliki nutrisi yang mampu membuat akar rambut menjadi lebih kuat dan sehat.

    Baca juga:

    Ketombe? Hilangkan dengan Cepat Menggunakan Lemon

    Supernya Garam, Bersihkan Gigi Hingga Usir Ketombe

    5 Bahan Rumahan Penumpas Ketombe Membandel

    Bahan Paling Alami Untuk Mengusir Ketombe

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES