1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    29 Mei 2016 08:27

    Bahaya Terlalu Sering Mengonsumsi Roti Tawar

    Ternyata mengonsumsi roti tawar setiap hari dapat membahayakan kesehatan.

    Feed.merdeka.com - Roti tawar memang cocok disantap pada saat sarapan bersama keluarga. Karena seperti yang kita ketahui roti memiliki kandungan gizi yang sangat bagi bagi tubuh.

    Namun, laporan studi terbaru mengungkapkan bahwa makan roti tawar terlalu sering menyebabkan beberapa bahaya yang mengakibatkan penyakit pada tubuh. Berikut beberpa penyakit disebabkan terlalu sering mengonsumsi roti tawar seperti dilansir dari boldsky.com

    1. Meningkatkan gula darah

    Kasus diabetes meningkat akibat terlalu sering mengonsumsi roti tawar. Laporan yang dikemukakan National Institute Og Health di Amerika Serikat mengungkapkan bahwa roti mengandung gluten yang menyebabkan diabetes.

    2. Pembentukan lendir


    Roti dibuat dengan barley dan gandum, sehingga memiliki kemampuan alami untuk menciptakan lendir di dalam tubuh. Lendir tersebut meyebabkan kesulitan bernafas atau sesak. Hal ini juga dapat memperburuk pencernaan.

    Roti memang penghilang rasa lapar, namun tidak memiliki gizi yang seimbang. Mengonsumsi roti secara teratur untuk anak-anak pun dapat membuat si kecil kekurangan gizi.

    3. Sembelit


    Gluten sulit dicerna dan menyebabkan berat badan. Masalah utama pada anak-anak dan orangtua saat mengonsumsi roti ialah sembeli atau sakit perut. Efek berbahaya pada roti memang tidak muncul dalam satu atau dua hari, melainkan akan menyebabkan gangguan yang parah di kemudian hari.

    Baca Juga:

    Cara Mudah Menyimpan Roti Agar Tidak Cepat Basi

    Ini Ciri Roti yang Sudah Tidak Layak Makan

    Cara Membuat Roti Tawar dengan Rumput Laut

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES