1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    12 Oktober 2015 13:00

    Bahaya Kawat Gigi Murah

    Jangan ambil risiko dari pemasangan kawat gigi murah.

    Feed- Beberapa tahun terakhir, tren penggunaan kawat gigi atau behel sangat marak digunakan masyarakat, terutama di kalangan remaja. Pemakaian behel, di beberapa negara, merupakan suatu simbol status sosial yang mana orang memakai behel dianggap mempunyai kedudukan yang tinggi. Selain itu, memakai kawat gigi bukan hanya untuk kesehatan melainkan menjadi tren fashion di kalangan remaja.

    Oleh karena itu, segala cara dilakukan kaum muda untuk mengikuti tren tersebut. Pemasangan behel di dokter gigi memerlukan banyak biaya, sebab itu kaum remaja memilih untuk menggunakan behel mainan dan memasangnya di ahli gigi atau yang biasa disebut dengan ortodonsia. Banyak yang tidak mengetahui bahwa begitu banyak risiko memasang behel pada spesial ortodonsia.

    via: dentalinstitutecr.com

    Ortodonsia biasanya menggunakan karet gelang kecil yang digunakan dalam styling rambut dan dipasangkan di sekitar gigi Anda. Pemasangan tersebut berisiko merusak gigi dan gusi Anda. Karena karet gelang memotong suplai darah ke gusi yang mengakibatkan gusi terbuka, hal itu yang membuat iritasi dan infeksi pada gigi dan gusi.

    via: courtneyortho.co.nz

    Ketika seorang pasien menggunakan kawat gigi, mereka menghabiskan bertahun-tahun menggunakan perangkat kawat tersebut. Jika Anda memasang di dokter spesialis gigi, mereka akan sangat berhati-hati karena gigi dan gusi yang sensitif dan perlu dimanipulasi secara perlahan.

    Seharusnya, ortodonsia lebih berhati-hati mengontrol pergerakan dan penyesuaian berkala pada gigi. Mereka juga harus menjaga bentuk mulut dalam penyesuaian akar gigi sehingga akar dapat tumbuh ke arah yang benar.

    Baca Juga: 

    Menebak Kepribadian Lewat Bentuk Gigi

    Lupakan Dokter Gigi, Perawatan Gigi Paling Ampuh Ada Pada Kelapa

    Cara Mudah Usir Karang Gigi Dengan Bahan Rumahan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES