1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    2 Desember 2015 10:00

    Bahaya Mengenakan Ikat Rambut di Pergelangan Tangan

    Sehabis membaca ini, Anda akan berpikir dua kali untuk mengenakan karet rambut di pergelangan tangan.

    Feed - Acungkan jari jika saat ini ada ikat rambut yang melingkar di pergelangan tangan Anda! Ikat rambut merupakan benda yang penting, tetapi tidak untuk setiap saat. Ketika tidak digunakan. lebih baik Anda menyimpannya dalam kantung atau tas. Karena jika Anda mengenakannya pada pergelangan tangan bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Simak ulasannya seperti yang dilansir dari sheknows.com.

    via twitter.com

    1. Bisa menyebabkan infeksi 
    Kasus yang terjadi di Kentucky, AS, mungkin jadi contoh pertama bahaya ikat rambut di pergelangan tangan. Wanita bernama Audrey Kopp mengalami masalah kesehatan ketika muncul benjolan di tangannya. Awalnya ia hanya meminta anti-biotik pada dokter, tapi benjolan itu terus membengkak. Setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata ia mengalami tiga infeksi yang berbeda yang bersumber dari ikat rambutnya.

    2. Tidak baik mengikat rambut terus-menerus
    Alasan lain untuk tidak mengenakan ikat rambut adalah bisa menyebabkan kerusakan. Rambut akan tidak sehat dan mudah patah jika diikat terlaku ketat. Sebagai alternatif, cobalah untuk mengepang atau menggunakan penjepit rambut.

    via www.oncewed.com

    3. Menghambat sirkulasi
    Mengenakan ikat rambut pada tangan tidak hanya meninggalkan garis merah ketika dilepaskan, bahkan bisa juga menghambat kelancaran darah. Contoh kasus terjadi di tahun 2011 ketika seorang gadis berusa dua tahun hampir kehilangan tangannya karena sirkulasi darah pada tangan terhambat akibat keberadaan ikat rambut.

    4. Merusak keserasian baju
    Setelah bersusah-payah memadu-madankan pakaian, Anda malah merusak keserasiannya dengan mengenakan ikat rambut berwarna menyala di pergelangan tangan. Selain tidak terlihat apik, itu juga akan merusakan keselarasan baju yang sudah Anda persiapkan dengan jerih payah yang tidak sedikit.

    Baca juga:

    Cara Alami Kembalikan Rambut Rontok dalam Tempo 10 Hari

    Ternyata Inilah Rahasia "Mahkota" Luna dan Nikita

    5 Kesalahan Merawat Rambut yang Sering Dilakukan Wanita

    Melihat Kepribadian Anda dari Gaya Rambut

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES