1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    1 Februari 2016 15:06

    Indra Bekti Laporkan Balik Gigih ke Polisi, dan Dia Tak Sendiri....

    Hari ini Bekti melaporkan Arsanofa atas dugaan pencemaran nama baik.

    Feed.merdeka.com - Pekan lalu publik dihebohkan dengan isu pelecehan seksual yang dilakukan oleh Indra Bekti. Tersebar rekaman telepon Bekti, begitu ia biasa disapa, dengan seorang pria bernama Lalu Gigih Arsanofa, Kamis malam, 28 Januari 2016. Pada rekaman tersebut terungkap percakapan bahwa Bekti diduga suka sesama jenis.

    Menanggapi hal tersebut Bekti belum mau memberikan komentar mengenai hal tersebut. "Saat ini aku belum ada statement apapun. Intinya berita itu ngga bener," kata Indra Bekti seperti dilansir dari dream.co.id, Jumat, 29 Januari 2016.

    Baru hari ini, Senin, 1 Februari 2016, Bekti ditemani Dila, sang istri, dan kuasa hukumnya pergi ke Polda Metro Jaya. Kedatangannya tersebut untuk melaporkan Arsanofa karena telah merugikan pihak Bekti dengan pencemaran nama baik.

    "Pada hari ini Senin, 1 Februari 2016, Indra Bekti ditemani istrinya, Aldilla Jelita, dan kuasa hukumnya Nanda Persada, SH., Muhammad Milano, SH., Teguh Putra A. Lubis, SH., melaporkan saudara Lalu Gigih Arsanofa atas dugaan pencemaran nama baik melalui media internet," ujar Nanda via pesan singkat yang dikirimkan pada KapanLagi.com, Senin, 1 Februari 2016.

    Selain Indra Bekti, beberapa artis tanah air juga pernah mengalami kasus pencemaran nama baik. Berikut ini rangkuman beberapa artis tersebut.

    1. Farhat Abbas dengan Ahmad Dhani


    Farhat Abbas dilaporkan oleh Ahmad Dhani karena menulis berbagai Tweet yang cenderung menyerang dirinya bahkan anaknya, Dul, yang saat itu tengah ramai dibincangkan karena kasus tabrakan maut. Mengutip dari kapanlagi.com, Dhani melaporkan kasus pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya pada tanggal 3 Desember 2013 lalu. Dhani melaporkan aktivitas di dunia maya Farhat melalui akun @farhatabbaslaw.

    Mantan suami Nia Daniati itu ditetapkan sebagai tersangka karena diduga melanggar Pasal 27 ayat 3 junto Pasal 45 UU Informasi dan Teknologi Elektronik (ITE) serta pasal 310 dan 311 KUHP tentang Pencemaran Nama Baik.

    2. Bella Shofie dengan Alvin Matondang


    Kasus berawal dari Bella yang tengah bercerita tentang perannya menjadi orang Batak. Tapi hal tersebut menyinggung seseorang bernama Alvin Matondang.

    "Biasanya sedih-sedih, antagonis, terus hari pertama harus teriak, sampai sakit kepala aku. Jadi kebawa kadang-kadang, mudah-mudahan di luar nggak ya, nanti orang ilfeel lagi lihat aku'kan, cantik-cantik kayak gini ngomongnya Batak," ujar Bella, seperti dikutip dari kapanlagi.com.

    Tidak senang dengan ucapan Bella, Alvin mengunggah 47 video yang memparodikan hal tersebut. Namun video tersebut lebih nampak seperti hinaan dan provokasi dibandingkan kritik yang positif.

    Bella melaporkan Alvin atas tindak pidana pencemaran nama baik dan penghinaan melalui internet. Pasal yang digunakan untuk menjerat Alvin ada Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP, serta Pasal 45 dan Pasal 27 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE.

    3. Dewi Perssik dengan Johnson Yaptonaga


    Lain halnya dengan Dewi Perssik, pedangdut penuh sensasi itu malah dilaporkan oleh Johnson Yaptonaga, CEO Lambhorgini Indonesia, karena memberikan pernyataan palsu di media. Depe, julukan Dewi, mengatakan telah menjalin hubungan dengan Johnson dan sudah menikah.

    Atas tindakan tersebut Depe melanggar tiga pasal dengan hukuman lima tahun penjara. "Saudara DM (Dewi Muria) alias Depe terkena pasal 310 dan 311 KUHP pencemaran nama baik dan fitnah, dan pasal 27 tentang ITE. Ancaman hukuman 5 tahun," kata Kombes Polisi Rikwanto saat ditemui di Polda Metro Jaya, Selasa, 23 September 2014, seperti dilansir dari kapanlagi.com.

    4. Julia perrez dengan Andar Situmorang


    Nama Julia Perrez ikut terseret kasus pencemaran nama baik. Saat itu Jupe menjadi seorang juri di acara 'Comedy Academy'. Pada acara tersebut komedian Eko Patrio dan Qomar, 2 Juni 2014 lalu, dengan sengaja mempelesetkan lagu Situmorang Na Bonggal.

    Lirik yang seharusnya berbunyi Situmorang "Ala Situ Ala Rude" diganti menjadi guyonan "Situ Monyet atau Orang." Andar Situmorang selaku pencipta lagu tersebut merasa telah dilecehkan.

    "Saya sebagai pemegang hak cipta, mereka pakai tanpa izin menyanyikan untuk komersil. Lalu penghinaan dan pelecehan terhadap marga Situmorang se-dunia," jelas Andar, seperti dikutip dari kapanlagi.com. Selain ketiga nama di atas, nama Narji dan Dorce Gamalama juga ikut terseret. 

    Baca juga:

    Doa Netizen untuk Mengungkap Kebenaran Kasus Indra Bekti

    Beginilah Jadinya Jika Syahrini Tidak Pakai Sepatu Hak Tinggi

    Foto Anak Ashanty Tiru Ucapan Syahrini

    5 Rahasia Maia Masih Terlihat Muda di Usia Ke-40

    Curhatan 40 Menit Mulan “Hancur” Hanya dengan Kalimat Singkat Maia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES