1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Zika    2 Agustus 2016 11:09

    Apa Persamaan Foto Ini? Jawabannya Membuat Siapapun Tersentuh

    Ternyata ini adalah bagian dari membentuk pribadi nan tangguh.

    Feed.merdeka.com - Perhatikan baik-baik semua foto yang ada di artikel ini. Selain berisi Pangeram William dan anaknya, Pangeran George, apakah Anda melihat persamaan lainnya?

    Jawabannya adalah posisi Pangeran William yang menyejajarkan diri dengan sang anak. Ia membungkuk, membuat tatapan mata dan suaranya sejajar dengan mata dan telinga George. Para pakar pertumbuhan anak menyebut ini adalah teknik mendengarkan yang aktif.

    Pangeran George
    © 2016 feed.id/© Splash News/EAST NEWS

    Dilansir dari Brightside.me, metode ini menekankan bahwa apa yang diucapkan sang anak akan sangat berarti untuk didengarkan orangtuanya. Teknik macam ini juga meningkatkan kepercayaan diri anak, membangun rasa saling percaya, serta membuat anak dan Anda berbicara dengan "bahasa" yang sama di situasi sesulit apapun.

    Meski terlihat mudah, tidak semua orangtua mau dan mampu melakukannya. Mengapa? Karena metode ini membutuhkan kesabaran dan kemauan yang tinggi. Psikolog merekomendasikan agar orangtua berhenti melakukan suatu kegiatan ketika anak berbicara. Dengan demikian orangtua bisa memberi perhatian dan kasih sayang padanya.

    Jadi. lain kali anak Anda rewel, cobalah berbungkuk sesaat. Letakkan mata Anda sejajar dengannya dan berilah pengertian sebaik-baiknya. Ingat, sabar adalah kuncinya. Bila berhasil, maka Anda adalah orangtua yang punya pribadi luar biasa macam pangeran dari Inggris.

    Baca juga:

    Video CCTV Tak Sengaja Tangkap Momen Arwah Keluar dari Tubuh

    Ilusi Optik, Coba Tebak Ada Berapa Gadis dalam Foto Ini?

    Video Detik Menegangkan Bayi Terlempar dari Eskalator

    10 Ilusi Optik, Apakah Anda Tertipu Melihatnya?

    Video Kocak Bayi Kaget Dengar Ayahnya Mendengkur

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES