1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Wens    5 Februari 2015 15:45

    Anak ini Ketagihan Gawai Hingga Jadi "Vampir"

    "Generasi vampir" merujuk pada kebiasaan mereka tidur larut demi terus <em>on-line</em>.

    Feed - Jennifer McFall, ibu rumah tangga asal Inggris, berang pada putranya, Charlie, 10, yang masih sibuk dengan gawai (gadget) di pukul 02.00 pagi. Jennifer khawatir karena hanya tinggal lima jam lagi Charlie harus bersekolah. Benar saja, saat sarapan tiba, Charlie muncul dengan mata sayu, berkantung, dan terlihat kelelahan.

    via www.thedailymail.com

    Apa yang terjadi pada Charlie tengah dialami oleh sebagian besar orang tua di perkotaan. Generasi muda ini kelewat gandrung pada gawai hingga melahirkan istilah "generasi vampir"-- merujuk pada kebiasaan mereka tidur larut demi terus on-lineApa Saja yang Dialami Generasi Vampir Lihat di Sini

    via www.thedailymail.com

    "Fakta menyedihkannya adalah Charlie tidak mau lagi dongeng, berpelukan, atau berbincang dengan saya sebelum tidur. Jika saya bacakan (buku), ia hanya mau browsing di tabletnya," keluh McFall, seperti dilansir The Daily Mail, Rabu, 4 Februari 2015.

    via www.thedailymail.com

    Charlie tidak sendiri, sekitar tiga juta anak usia delapan hingga 15 tahun, memiliki gawai yang terhubung dengan internet. Satu dari tiga anak usia lima hingga 15 tahun malah memiliki tablet sendiri dan dua pertiganya membawa gawai itu saat mereka tidur. Demikian hasil kesimpulan organisasi Charity Tablets for Schools.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES