1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    27 Juli 2016 18:06

    7 Tips Agar Cepat Hamil

    Coba dulu, siapa tahu langsung tokcer.

    Feed.merdeka.com - Sudah bukan rahasia umum lagi jika tidak semua wanita mengalami proses kehamilan yang mudah. Untuk bisa memperbesar peluang Anda berbadan dua, coba ikuti tujuh tips berikut dari boldsky.com:

    1. Jaga berat badan
    Terlalu gemuk atau terlalu kurus bisa menjadi kendala ketika Anda mencoba hamil. Cobalah kontrol berat badan Anda agar berada pada titik ideal untuk kemudian bisa mengandung.

    2. Kurangi kafein
    Kafein dalam jumlah berlebih diketahui bisa berdampak hebat pada kesuburan wanita. Kurangi jumlah asupan kafein Anda dengan hanya 200 miligram per harinya.

    3. Stop rokok!
    Sudah dibuktikan dari berbagai studi bahwa rokok berdampak dahsyat pada kesuburan pria dan wanita. Khusus buat wanita, kualitas telur Anda akan terimbas dari asap yang terhirup.

    4. Periksa siklus
    Hitung tanggal dan tetapkan waktu subur Anda. Dengan begitu Anda bisa berhubungan di kala subur dan memperbesar peluang hamil.

    5. Atasi stres
    Jangan kecilkan stres karena dampaknya bisa membuat pria dan wanita mandul. Kurangi beban kerja Anda, belajarlah untuk kalem, dan hadapi hidup dengan kepala dingin.

    6. Makanan penyubur
    Pastikan Anda berkonsultasi pada dokter mengenai makanan yang tepat untuk memicu kesuburan diri. Makanan macam kacang-kacangan, buah, dan gandum akan berdampak pada produktivitas Anda.

    7. Suplemen
    Inilah bantuan kimiawi yang dibutuhkan tubuh jika memang sudah kepepet. Tapi ingat, konsultasikan dulu pada dokter. Barulah kemudian Anda bisa mengasup vitamin yang tepat.

    Baca juga:

    7 Gelagat Suami Bahagia

    Tak Disangka, Dukungan Untuk Istri Aming Membludak

    Video Ahok Kesal dan Sindir Istri Saat Rapat

    Jawaban Revaldo Setelah Diisukan Pindah Agama Demi Istri

    Derita Suami di Balik Foto Cantik Instagram Istri

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES