1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KARIR


  8. Reporter : Zika    23 April 2015 17:08

    7 Pertanda Gaji Anda Terlalu Kecil

    Jika Anda mengalami ini maka sudah saatnya minta kenaikan gaji.

    Feed - Hidup di perkotaan macam Jakarta membutuhkan biaya besar. Tidak jarang ini membuat seseorang harus berutang untuk menutupi biaya hidupnya. Anda mungkin salah satunya. Ya, Anda mungkin memang sudah memiliki pemasukan sendiri. tapi rasanya gaji dari pekerjaan itu tidak bisa menutupi pengeluaran Anda.

    Apakah mungkin itu karena gaji Anda yang terlalu kecil atau karena Anda memiliki gaya hidup yang kelewat perlente? Lihat tujuh pertanda berikut, jika mayoritas jawabannya adalah 'iya', berarti memang gaji yang Anda terima terlalu mungil.

    via www.telegraph.co.uk

    Selalu menggunakan kartu kredit
    Salah satu pertanda Anda punya masalah pemasukan adalah penggunaan kartu kredit di akhir bulan untuk menutupi semua pengeluaran. Anda harus mulai mencari cara untuk menghentikan kebiasaan ini.

    Kehabisan uang di awal bulan
    Tanggal gajian baru saja selesai sepekan lalu, namun uang Anda sudah tiris sekali hingga kemungkinan tidak akan cukup menutup ongkos dan semua pengeluaran lain hingga akhir bulan. Ini adalah indikator kuat bahwa gaji Anda terlalu kecil karena sudah habis tanpa ada pengeluaran tambahan.

    via tw.rter.info

    Gagal membayar tagihan
    Tagihan sudah menumpuk tapi Anda tidak bisa membayar semuanya. Akibatnya, Anda hanya bisa memilih tagihan mana yang sanggup Anda bayar dan mana yang tidak. Jika ini sudah terjadi, Anda harus mencari cara untuk mengurangi beban tagihan.

    Tidak ada lagi yang bisa dihemat
    Anda sudah berusaha mencari tambahan uang di berbagai pos keuangan, tapi ternyata tidak ada lagi yang bisa dihemat. Padahal Anda sudah tidak pernah jajan ke luar rumah, tidak punya beban cicilan mobil/motor, dan tidak juga punya keanggotan klub kebugaran. Jika semua biaya sudah dipotong tapi tidak juga bisa berhemat, maka Anda punya masalah gaji yang serius.

    via o5.com

    Tidak ada dana darurat
    Jika Anda mengalami bokek tiap bulan, maka Anda akan sulit menyimpan dana darurat. Padahal dana macam ini penting untuk berbagai kejadian yang tidak pernah Anda sangka seperti sakit, kecelakaan, atau kemalangan lain.

    Terus-menerus khawatir soal uang
    Apa Anda merasa cemas tidak bisa membeli belanja bulanan, takut tidak sanggup membayar cicilan? Rasa cemas itu sedemikian kuatnya sampai Anda mengalami sakit secara fisik? Jika demikian, sudah saatnya Anda meminta kenaikan gaji atau mencari pekerjaan lain dengan gaji yang lebih baik.

    via pixshark.com

    Gagal mencapai mimpi finansial
    Jika Anda kesulitan mencapai keseimbangan keuangan dan terus terjerat utang, itu artinya Anda tidak mendapat pemasukan yang cukup. Keseimbangan finansial ibarat mimpi di siang bolong yang sulit Anda raih. Anda harus segera menyadari hal ini agar bisa bertindak dengan segera sebelum terlilit utang lebih besar.

    Baca juga: Taktik Jitu Negosiasi Gaji

    5 Hal Konyol yang Memengaruhi Gaji Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES