1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Zika    9 Agustus 2016 14:58

    6 Titik Pijat untuk Redakan Tangis Anak dalam Tempo Semenit

    Di mana sajakah titik itu?

    Feed.merdeka.com - Memiliki bayi memang tidak mudah. Mereka memiliki "bahasa" sendiri berupa tangisan. Sebagai orangtua, bukanlah tugas gampang untuk menerjemahkan arti tangisan itu.

    Namun demikian, jika tangisan itu berkaitan dengan kesehatan, maka tips dari wittyfeed.com berikut sangatlah berguna. Panduan ini menunjukkan enam titik pijatan agar bayi Anda berhenti menangis hanya dalam tempo semenit. Di mana sajakah titik itu?

    1. Ujung jempol kaki
    Bayi yang memiliki masalah kepala dan gigi akan reda jika dipijat di bagian ujung jempol kakinya. Apalagi ketika ia tengah tumbuh gigi. Cobalah pijat bagian ujung itu dengan perlahan.

    2. Tengah jempol kaki
    Bayi yang memiliki masalah pernapasan macam sinus akan membaik apabila ada rangsangan di tengah jempol kakinya. Tekanan di bagian ini juga akan mengurangi dampak sinus.

    3. Atas kaki
    Tekan bagian atas kaki untuk mengurangi batuk kronis dan demam. Ini bagian dari refleksologi yang bisa meringankan masalah pencernaan.

    4. Atas lengkungan kaki
    Coba pijat bagian atas lengkungan kaki bayi Anda untuk meredakan sakit di bagian antara paru-paru dan perut. Bayi paling sering mengalami sakit di bagian ini.

    5. Bawah lengkung kaki
    Coba tekan bagian bawah lengkungan kaki untuk menghilangkan masalah pencernaan pada bayi Anda.

    6. Tumit
    Untuk mengatasi masalah postur dan kaku otot, maka segeralah tekan titik di tumit bayi Anda. Area pijatan ini diketahui berhubungan dengan area pinggul.

    Baca juga:

    3 Titik Pijat Ini Manjur Berantas Lemak & Kuruskan Tubuh

    Video Detik Menegangkan Bayi Terlempar dari Eskalator

    Ini yang Terjadi Bila Anda Tekan 1 Titik di Pusat Kening

    5 Titik Pijatan di Tubuh untuk Turunkan Berat Badan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES