1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Indra    26 November 2014 10:21

    5 Restaurant & Bar Rooftop Terbaik di Jakarta

    Restaurant & bar jadi pilihan tepat untuk merelaksasi otot dan pikiran sambil menikmati cahaya kota yang indah.

    Feed - Nggak akan pernah kesulitan untuk mencari tempat-tempat kongkow dengan suasana yang menyenangkan di jakarta. Mulai dari kelas pinggir jalan hingga restaurant & bar bernuansa internasional semua ada di ibu kota.

    Restaurant & bar jadi pilihan tepat untuk merelaksasi otot dan pikiran. Tempat dengan karakter suasana yang khas dan sempurna untuk bertukar cerita bersama kawan maupun keluarga.

    Tetapi dari sekian banyak restaurant & bar di Jakarta, tak banyak yang menyuguhkan panorama landscape kota Jakarta dari atas gedung pencakar langit.

    Konsep seperti ini akan terasa begitu menyenangkan dan menarik bagi warga ibu kota untuk menikmati suasana malam bermandikan cahaya kota yang indah. Berikut ini restaurant & bar rooftop terbaik di Jakarta yang pas buat kongkow di akhir pekan.

    1. Soupanova Ecosky

    Soupanova Ecosky ini terbilang salah satu tempat konkow di Jakarta yang menawarkan konsep sangat unik. Mereka menawarkan nuansa taman luar ruangan yang memanjakan mata dengan panorama landscape kota Jakarta dari ketinggian lantai 23.

    Terletak di Jalan TB Simatupang gedung GKM Green Tower lantai 23, tempat ini mengadopsi kehidupan restaurant & bar yang ada di Berlin. Maka dari itu Soupanova membawa dekorasi dan suasana yang unik dan menarik. Untuk kisaran harga makanannya pun akrab untuk ukuran kantong pemuda ibu kota yang dimulai dari 30 ribu – 190 ribu. Baca selengkapnya di sini.

    soupanova.co.id

    2. 8 Lounge

    Terinspirasi gaya beach club di Bali, 8 Lounge menghadirkan tempat yang unik dengan taman rindang di tengah belantara beton ibu kota. Uniknya lagi, restaurant & bar yang terletak di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place ini juga menyuguhkan sesuatu yang sudah langka di ibu kota yakni Open Air Cinema atau pertunjukan layar tancap yang di gelar setiap Jumat malam.

    Terdiri dari dua area dengan kapasitas 70 orang. Buat kamu yang datang lebih dari dua orang, kamu bisa menempati beberapa sofa berdaya tampung lima hingga tujuh orang di sudut area outdoor.

    Sayangnya, untuk makanan di 8 Lounge ini tidak terlalu variatif. Karena tempat ini memang focus pada bar yang lebih banyak menyajikan jenis minuman dan snack. Baca selengkapnya di sini.

    ritzcarlton.com

    3. SKYE

    Restauran & bar yang menyajikan panorama Jakarta dari rooftop lainnya yakni, SKYE. Buat kamu yang hobi melancong rasanya wajib banget untuk menginjakan kaki di tempat ini. Resto ini berada di pusat Jakarta di lantai tertinggi Menara BCA yang lahir dibawah bendera Ismaya Group.

    Tak hanya sekedar mencicipi makanan, SKYE juga menjadi tempat yang sempurna untuk mengamati indahnya suasana malam kota Jakarta dari ketinggian. Menu makanan yang ditawarkan di sini cukup beragam yang memadukan cita rasa Barat dan Timur dengan teknik memasak dan penyajian yang berkiblat ke Amerika Latin.

    Resto ini terpecah menjadi dua yang meliputi area restoran dan bar. Untuk area restaurant ini menampilkan langit-langit tinggi, kayu-kayu tebal, serta dinding berlapis tegel mosaik Bisazza yang menawan.

    Sementara pada area bar terlihat sederhana dengan interior kayu dan ruangan semi terbuka, ditambah beberapa sofa dan sebuah kolam di sisi luar yang mampu menyempurnakan suasana keakraban. Baca selengkapnya di sini.

    ismaya.com

    4. Lucy in The Sky

    Sebagian orang mungkin berpikiran, bahwa kita yang tinggal di tengah rumitnya ibu kota tak bisa menikmati keindahan Jakarta. Hal demikian seperti akan terpecahkan ketika kamu berkunjung ke resto yang bertempat di rooftop Fairgrounds, Kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta.

    Lucy in The Sky, sebuah resto yang menjadi tempat hang out favorit di pusat kota. Tempat ini menawarkan konsep outdoor dengan aneka tanaman dan taman khusus serta pemandangan kota ibu kota yang menjadi juaranya.

    Tempat ini dipercantik dengan sentuhan interior pernak-pernik lucu seperti lukisan, pot bunga, bahkan sepeda. Tak heran jika resto ini kerap dijadikan untuk berfoto. Menu makanan di sini, meski bernuansa campuran budaya, tapi tetap akrab dengan lidah orang Indonesia. Baca selengkapnya di sini.

    lucyinthesky.co.id

    5. FJ on 7

    Terletak di pusatnya warga ibu kota berkumpul, FJ on 7 ini tampil menjadi rasto dengan konsep dan suasana yang berbeda. terletak di lantai 7 (rooftop) di salah satu bangunan di daerah Kemang, pengunjung akan dimanjakan interior natural dengan lantai parket kayu dan dinding semen artistik yang sengaja tak diselesaikan.

    Yang menyenangkan di resto ini yakni menu makanannya yang variatif, mulai dari cita rasa Western, European, Asian dan Indonesia. Ruang outdoor tempat ini jadi favorit bagi pengunjung yang datang. Buat kamu yang sudah memiliki planning untuk datang ke FJ on 7 ini disarankan untuk reservasi sehari atau dua hari sebelumnya, karena jika tidak kamu harus sabar menunggu antrean panjang di tempat ini. Baca selengkapnya di sini.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES