1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    11 April 2015 09:00

    5 Racun yang Gemar Kita Konsumsi

    Asal tidak berlebih, makanan ini aman diasup manusia.

    Feed - Ada banyak bentuk makanan alami dengan kandungan berbahaya bagi tubuh manusia. Namun, jumlah asupan makanan yang seimbang membuat manusia aman dari efek samping racun tersebut. Tapi terkadang masih ada saja manusia yang memakannya dalam jumlah berlebih sehingga menyebabkan kematian. Lihat makanan apa saja yang beracun seperti dikutip dari List Verse.

    Jamur
    Tidak semua jamur itu beracun karena ada banyak jamur yang sehat dimakan manusia. Jamur yang beracun biasanya berwarna lebih mencolok dan ketika dipotong meninggalkan jejak hitam di pisau. Ia juga akan memiliki cawan di pangkal batangnya. Manusia yang memakan jamur beracun biasanya akan muntah, pusing, dan buang air. 

    Apel
    Apel beracun adalah apel yang mengandung sianida. Namun, jumlah sianida dalam sebutir apel tidak akan mampu membunuh manusia. Lihat juga Sayur dan Buah Paling Banyak Mengandung Pestisida.

    Tomat
    Daun dan batang tomat mengandung senyawa kimia bernama glycoalkaloid yang bisa menyebabkan kecemasan berlebih dan masalah perut. Namun, jika kedua hal ini disingkirkan, tomat menjadi bahan masakan yang sangat baik bagi tubuh.

    Kentang
    Sama seperti tomat, kentang memiliki batang dan daun yang beracun. Kentang paling beracun adalah kentang hijau yang mengandung konsenterasi glycoalkaloid dalam dosis tinggi. Namun secara umum, keracunan kentang adalah hal yang sangat jarang.

    Almond
    Kacang almond ada dua rasa, manis dan pahit. Rasa yang disebut terakhir adalah yang paling ternama namun juga paling beracun karena mengandung sianida. Saking berisikonya, beberapa negara, termasuk Selandia Baru, melarang penjualan kacang almond. Namun, masih banyak negara yang memperbolehkan penjualannya asalkan melalui proses pemisahan racun lebih dulu.

    Baca juga 5 Buah yang Dijamin Bikin Gemuk

    Begini Cara Gula Merusak Tubuh Anda

    Fakta di Balik Makanan Jatuh "Belum 5 Menit"

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES