1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    26 April 2015 09:00

    5 Makanan Lezat yang Bikin Cantik

    Alam menyediakan berbagai makanan lezat yang membuat Anda enak dilihat.

    Feed - Makanan lezat tidak selamanya membuat tubuh membengkak. Ada makanan yang rasanya nikmat dan tetap membuat Anda terlihat cantik. Jenisnya merentang mulai dari buah hingga kacang-kacangan, pilih saja satu dari lima panganan lezat ini.

    Alpukat
    Buah berwarna hijau ini merupakan sumber vitamin yang baik buat kulit dengan cara dimakan atau pun dibalurkan di atas wajah. Alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal, vitamin C, vitamin E, dan anti-oksidan. Kesemuanya ini merupakan paduan sempurna untuk nutrisi kulit.

    Mangga
    Mangga merupakan buah penting karena mengandung beta-karoten yang berfungsi mencerahkan kulit dan mengeluarkan kemilau alaminya. Buah lain yang juga baik buat kulit adalah pisang yang mengandung potasium yang baik untuk kesehatan rambut. Garis besarnya adalah semua buah baik dan memiliki kandungan spesifik yang baik untuk tubuh.

    Yogurt
    Yogurt bisa dimakan untuk sarapan, disantap untuk camilan, bahkan bisa dijadikan masker muka. Ini karena yogurt mengandung asam laktat yang berfungsi luar biasa membuat kulit Anda terkelupas dengan lembut. Yogurt juga memiliki kandungan anti-aging yang membuat Anda awet muda.

    Kacang almond
    Para dokter menyatakan bahwa biotin dan vitamin E yang ada di dalam almond merupakan kandungan yang baik untuk kesehatan kuku. Biotin mendukung pertumbuhan sel, sementara vitamin E mampu melembutkan dan meningkatkan kualitas kulit. Hanya saja hati-hati jangan terlalu banyak memakan kacang ini karena mengandung lemak yang cukup tinggi.

    Salmon
    Ikan ini membantu mencerahkan kulit dan rambut. Sebab, salmon mengandung campuran luar biasa dari protein, vitamin B-12, omega-3, asam
    lemak omega-6. Tapi sama seperti kacang almond, ikan ini juga memiliki kandungan lemak yang tinggi. Maka itu perhatikan porsi saat memakan salmon ini.

    Baca juga: 5 Panganan Nutella Paling Lezat

    8 Panganan Berbahaya Untuk Sarapan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES