1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Zika    4 Mei 2015 11:14

    5 Kopi Terkuat di Dunia, Salah Satunya Bernama "Jawa"

    Kopi ini mengandung kafein dalam dosis tinggi dan bisa membahayakan kesehatan.

    Feed - Bagi pecintanya, kopi bukan hanya secangkir minuman yang nikmat diseruput di pagi hari. Kopi, meski mengandung kafein yang dianggap berbahaya, sudah menjadi ritual wajib yang harus tersedia setiap harinya. Badan Obat dan Makanan AS (FDA) merekomendasikan seseorang hanya bisa menerima asupan empat hingga lima gelas kopi per harinya atau setara dengan 400 miligram kafein.

    Kafein berlebih bisa memicu kecanduan, sakit kepala, kelelahan, cepat marah, dan sulit berkonsenterasi. Namun, kandungan kafein dalam kopi di pasaran saat ini semakin kuat. Lima produk di bawah ini merupakan yang terkuat. Meski belum masuk tahap mematikan, kandungan di dalamnya bisa membuat seseorang overdosis akan kafein. Lihat daftarnya seperti dikutip dari The Richest.

    via tumblr.com

    Biggby Coffee
    Kopi merk ini didirikan di tahun 1995 dan diperkenalkan dengan nama 'Beaner' oleh duet Bob Fish dan Mary Roszel. Nama merk ini mulai berubah di tahun 2007 dan masuk dalam peringkat 289 dari 500 franchise terbaik oleh Entrepreneur Magazine’s Annual Franchise. Setiap dua fluid once kopi espresso Biggby mengandung 50 miligram kafein dan sama sekali tidak mengandung gula.

    via uncrate.com

     

    Death Wish Coffee
    Kopi ini menyatakan dirinya sebagai 'kopi terkuat di dunia' karena dalam setiap satu gelas berukuran 354 mililiter-nya terkandung 660 miligram kafein. Ini lebih banyak 200 persen dibanding kandungan kopi pada umumnya.

    via bevnet.com

    Chameleon Cold-Brew Coffee
    Chameleon Cold-Brew Coffee merupakan kopi kemasan yang dijual dalam bentuk botol yang mengandung kandungan kafein sebesar 2.160 miligram. Isi kopi ini sedemikian kuatnya sehingga harus didinginkan lebih dulu selama 16 jam sebelum dikemas dalam botol. Label nutrisi di kemasannya menyarankan agar kopi ini tidak ditenggak langsung dalam jumlah besar. Melainkan disajikan sebanyak delapan kali dengan 40 ons per sajiannya yang mengandung 270 miligram kafein.

    via doobybrain.com

    Stok Black Coffee Shots
    Setiap kemasan kopi ini diberi peringatan mengenai tingginya kandungan kafein di dalam kemasannya yang kecil.

    Nescafé Ice Java
    Jika diartikan secara gamblang, kopi ini berarti "Nescafe Es Jawa". Tapi sebenarnya produk ini dimiliki oleh produsen merk asal Swiss, Nestle, yang memproduksi kopi instan di tahun 1930 sebagai bentuk bantuan pada pemerintah Brasil karena memiliki surplus kopi.

    Khusus untuk produk Nescafé Ice Java, ini adalah sirup yang dicampur susu, lalu dipadukan dengan minuman yang Anda suka atau dengan es krim. Dalam setiap botol isi 470 mililiter-nya terdapat 1.880 miligram kafein dan bisa membahayakan kesehatan. 

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES