1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Zika    28 Juli 2016 15:10

    4 Hal Berikut Membuat Anda Jadi Makanan Kesukaan Nyamuk

    Nyam, Anda enak dimakan!

    Feed.merdeka.com - Pernahkah Anda berada di satu ruangan bersama beberapa orang lain tapi hanya Anda yang digigiti nyamuk? Bukan hal menyenangkan karena Anda berisiko terpapar berbagai penyakit yang ditularkan olehnya.

    Tapi kenapa cuma Anda? Dilansir dari vemale.com, nyamuk pun pilih-pilih terhadap mangsanya karena tidak semua darah dinilainya enak. Apabila Anda mengandung empat hal berikut, bisa jadi Anda adalah mangsa yang enak untuk diisap.

    1. Golongan darah
    Sebuah penelitian menemukan bahwa mereka dengan golongan darah O ternyata lebih disukai oleh nyamuk. Peneliti menemukan bahwa ternyata gula dalam golongan darah O lebih disukai nyamuk.

    2. Karbon dioksida
    Salah satu alasan nyamuk berkumpul adalah adanya karbon dioksida. Manusia yang mengeluarkan sisa pernapasan karbon dioksida paling banyak biasanya disukai nyamuk. Umumnya mereka yang mengeluarkan banyak karbon dioksida saat bernapas adalah mereka yang bertubuh besar dan gemuk.

     

     

    3. Hamil
    Ternyata wanita hamil juga lebih disukai nyamuk. Ini karena suhu tubuh ibu hamil umumnya lebih hangat 0.7 derajat Celcius dibanding orang kebanyakan sehingga menarik perhatian nyamuk. Sebuah penelitian menemukan bahwa wanita yang dalam masa akhir kehamilan lebih banyak bernapas dan mengeluarkan karbon dioksida.

     

    4. Asam laktat
    Penelitian menemukan bahwa asam laktat manusia juga menarik perhatian nyamuk, terutama nyamuk penyebab demam kuning. Umumnya mereka yang baru saja olahraga memiliki kandungan asam laktat yang banyak di tubuhnya akibat pembakaran kalori tubuh dan berkeringat. Apalagi jika didukung suhu tubuh yang hangat.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES