1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    10 Agustus 2015 18:01

    3.000 Kecoa Ditemukan Dalam Ruang Sebesar Ini

    Ini belum ditambah dengan banyaknya sampah yang jika dikumpulkan mencapai angka 8.000 kilogram!

    Feed - Sebuah rumah di wilayah Jurong Barat, Singapura, menarik perhatian karena tingkat kejorokannya yang luar biasa. Sebegitu kotornya, rumah ini sampai dihuni oleh sekitar 2.000 hingga 3.000 ekor kecoa. Ini belum ditambah dengan banyaknya sampah yang jika dikumpulkan mencapai angka 8.000 kilogram!

    Ini adalah rumah keluarga Lim yang sebelumnya mengguncang media sosial ketika foto-foto kondisinya tersebar. Para penghuninya tidak pernah membuang apa pun sehingga serangga dan kotoran berkembang dengan cepat.

    Dikutip dari The New Paper, penghuninya termasuk sang kepala keluarga, Lim Lye Soon, 83. Ia tinggal bersama putrinya, Lim Siew Tin, 52, dan anak bungsunya, Lim Tian Wah, 49.

    Putranya yang lain, Lim Thien Seng, 53, dan Lim Tuan Huat, 56, tinggal di unit apartemen yang berbeda. Kesemua anaknya dilaporkan sebagai pasien dari institusi kesehatan bernama Institute of Mental Health.

    Rumah ini dibersihkan oleh sekelompok relawan dan pembersih profesional yang melakukan pembersihan massal pada 8 - 9 Agustus 2015. Pembersihkan berikutnya dilakukan pada 15 -16 Agustus 2015 dan dikoordinir oleh seorang konsultan desain interior, Geraldine Yoong, 37.

    "Saya melihat sekitar 2.000 hingga 3.000 kecoa. Telur kecoa ada di dalam apa pun, mereka ada di langit-langit, toilet, dan ruang penyimpanan," kata Yoong seperti dilansir Asia One, Senin, 10 Agustus 2015.

    Ruang tidur utama dihuni oleh 100 serangga. Total, ada 8.000 kilogram sampah yang dikumpulkan, termasuk lima set televisi tua, dan lukisan lawas. Pembersihan ini diakui oleh Yoong tidaklah mudah. Sebab, para penghuninya selalu mengambil kembali barang-barang yang sudah dibuang.

    "Butuh banyak kesabaran karena mereka terus mengambil barang dari tempat sampah. Saya harus meyakinkan mereka untuk berhenti," ujar Yoong.

    Barang-barang ini nantinya akan didonasikan dan diganti dengan yang baru. Tapi harus diakui, bahwa rumah tersebut adalah kasus terparah yang pernah ditangani Yoong dan koleganya.

    Baca juga:

    Deretan Rumah Seleb Ini Kelewat Mewah, Dijamin Bikin Iri!

    4 Manfaat Membersihkan Rumah Bagi Kesehatan 

    Pertanda Rumah Anda Dihantui

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES