1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    31 Januari 2016 09:33

    3 Cara Mudah Hilangkan Komedo Tanpa Rasa Sakit

    Ingin punya hidung bebas komedo? Baca triknya berikut.

    Feed.merdeka.com - Memiliki komedo di wajah merupakan hal yang menjengkelkan. Meski tak terlihat dari kejauhan, komedo akan membuat tidak percaya diri. Terlebih komedo akan berubah menjadi jerawat kecil berwarna putih ketika sering dipegang atau terkena kotoran.

    Biasanya komedo muncul pada hidung dan daerah pipi. Melansir dari herworldplus.com, berikut ini cara untuk menghilangkan komedo tanpa rasa sakit.

    Image result for blackheads on nose

    1. Pecahkan jerawat putih akibat komedo
    Komedo berubah menjadi jerawat karena kotoran yang menumpuk tidak dapat keluar. Anda harus menusuk jerawat tersebut untuk mengeluarkan isinya. Caranya cukup mudah.

    Anda hanya perlu mensterilkan jarum menggunakan alkohol kemudian tusuk pada komedo. Gunakan telunjuk yang bersih untuk menekan dengan lembut guna membantu mengeluarkan kotoran.

    2. Mengupas kulit
    Anda bisa membeli obat untuk dioleskan pada komedo dan jerawat putih agar cepat mengering. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kecantikan jika masalah ini sulit diatasi.

    3. Menggunakan produk yang mengandung retinol
    Kebanyakan orang yang menginginkan kulit yang mulus menggunakan retinol karena sangat ampuh untuk perawaatan kulit. Retinol juga baik untuk memusnahkan komedo dan jerawat putih karena dapat mempercepat pertumbuhan sel kulit baru. Retinol juga akan membuang kelebihan keratin yang menjadi penyebab terbentuknya biji milia --komedo yang berubah menjadi jerawat putih.

    Baca juga:

    Pengusir Komedo Alami dari Bahan Rumahan

    Bentuk Dagu dan Hidung yang Paling Mendatangkan Hoki Adalah...

    Metode Ajaib Mancungkan Hidung dengan Tepung dan Telur

    Menebak Kepribadian Lewat Bentuk Hidung

    Bersihkan Komedo dengan Hanya Bermodal 3 Ramuan Ini

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES