1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    22 Juni 2016 12:37

    3 Bahan Alami Pengusir Flu Anak

    Berikut daftar obat alami yang efektif menyembuhkan flu pada anak.

    Feed.merdeka.com - Flu dapat menyerang siapa saja. Termasuk anak-anak kita. Gejala yang paling umum dari flu bagi anak-anak ialah demam, batuk, pilek, sesak, menggigil, kehilangan nafsu makan, nyeri tenggorokan, serta nyeri otot.

    Dokter meresepkan beberapa antibiotik yang cukup keras bagi tubuh anak. Jadi, jika ingin mengurangi gejala flu anak secara alami, cukup membuat obat alami di rumah.

    Berikut daftar obat alami yang efektif menyembuhkan flu pada anak seperti dilansir dari boldsky.com.

    1. Sup hangat

    Ketika anak terkena flu dan saluran pernapasan tersumbat, segera siapkan sup ayam hangat atau kaldu sayuran. Tanpa minyak dan merica. Biarkan anak makan sup dua kali dalam sehari.

    Sup hangat memiliki kemampuan untuk meredakan sakit tenggorokan dan bahkan membersihkan hidung tersumbat. Dijamin, menu ini dapat membantu anak terbebas dari gejala flu.

    2. Madu kurangi batuk

    Batuk, terutama batuk kering, juga salah satu gejala yang paling umum dari flu. Ketika anak mengalami batuk sepanjang hari, yang membuatnya nyeri dada, maka segeralah pergi ke daput. Buatkan campuran bawang putih dan madu.

    Konsumsi campuran tersebut dengan air hangat pada pagi hari. Sifat antibakteri dan anti-inflamasi pada madu dan bawang putih dapat meringankan batuk kering secara efektif.

    3. Biarkan anak istirahat

    Anak-anak meskipun sakit, cenderung masih aktif bermain dan berlarian selama berjam-jam. Hal ini dapat memperburuk gejala flu pada anak-anak. Untuk itu, sebaiknya anak beristirahat yang cukup ketika terkena flu. (ism) 

    Baca juga:

    Resep Bawang dan Jahe ini Ampuh Enyahkan Flu

    Resep Sup Ayam Nikmat Penumpas Flu dan Masuk Angin

    5 Pengobatan Rumah untuk Usir Flu

    Sambut Musim Penghujan, Ini 10 Makanan Penangkal Flu

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES