1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    24 Juni 2016 14:31

    3 Bahan Alami Sembuhkan Bibir Pecah-pecah

    Bahan alami penyembuh bibir pecah-pecah

    Feed.merdeka.com - Bibir pecah-pecah tidak hanya menyakitkan, melainkan akan mengurangi kecantikan. Bibir kering terjadi akibat kurangnya kelembapan.

    Beberapa faktor yang menyebabkan bibir pecah ialah penuaan, merokok, dehidrasi, penggunaan berlebih produk perawatan bibir yang mengandung bahan kimia.

    Selain menggunakan lipbalm, masalah bibir pecah-pecah pun dapat menggunakan bahan rumahan serta murah. Berikut ini beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan mengatasi bibir pecah-pecah. sepeerti yang dilansir boldsky.

    1. Madu



    Pelembab alami ini secara efektif mengobati bibir pecah-pecah. Yang harus Anda lakukan adalah untuk menerapkan madu pada bibir pecah-pecah. Biarkan selama sekitar 15-20 menit.

    Lalu, bilas dengan air dingin. Lakukan ini secara teratur untuk membuat bibir pecah-pecah menjadi lembut dan lentur.

    2. Minyak kelapa



    Minyak kelapa menjadi pelembab alami yang luar biasa, terutama untuk mengobati bibir pecah-pecah. Hanya menerapkan beberapa minyak kelapa di bibir Anda dan biarkan selama sekitar 10-15 menit. Ini akan menutrisi kulit dan menghilangkan serpihan, sel-sel kulit mati.

    3. Gula Dan Minyak Zaitun


    Siapkan scrub bibir dengan mencampur satu sendok teh gula dengan satu sendok teh minyak zaitun. Gunakan sikat gigi yang bersih dengan lembut menggosok kulit terkelupas dari bibir Anda. Melakukan hal ini, secara teratur, tidak hanya akan menyembuhkan bibir pecah-pecah tetapi juga membuat bibir Anda terlihat lembut dan merah muda. (ism) 

    Baca juga:

    Trik Atasi Bibir Kering Selama Puasa

    Trik Membuat Lipbalm Sehat

    Tebak Kondisi Kesehatan Anda dari Warna Bibir

    Trik Memilih Lipstik Matte Agar Bibir Tidak Kering

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES