1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Indra    24 April 2015 15:36

    10 Kebun Binatang Paling Kejam di Dunia (I)

    Hewan dalam kandang diperlakukan tidak manusiawi, bahkan hingga tewas.

    Feed - Bagi para hewan, keberadaan kebun binatang seharusnya bisa jadi rumah kedua selain di alam liar. Hak-hak binatang harus diutamakan dan diperlakukan secara wajar.

    Namun nyatanya, hewan yang dipajang di kebun binatang sering kali diperlakukan tidak manusiawi, bahkan hingga tewas. Seperti dilansir therichest.com, berikut adalah kebun binatang paling tidak manusiawi di dunia.

    10. Kebun Binatang Surabaya, Indonesia

    via tempo.co

    Kebun binatang Surabaya adalah kebun binatang terbesar di Indonesia dan dikenal sebagai kebun binatang yang paling tidak manusiawi. Jerapah jadi hewan terakhir yang mati di kebun binatang ini dan ditemukan dengan 20kilo bungkus makanan plastik di perutnya. Sebelumnya, sejumlah satwa langka mati mengenaskan karena berbagai sebab, mulai sakit hingga tak terurus dengan baik.

    9. Kebun Binatang Mumbai, India

    via makemytrip.com

    Kebun Binatang Mumbai dikenal sebagai ruang hidup yang sempit dan kotor untuk hewan. Banyak hewan yang mati karena kondisi kebun binatang yang buruk. Parahnya, hewan yang tewas justru dimanfaatkan dengan mengisi kulit binatang itu dan dijadikan koleksi hewan mati.

    8. Kebun Binatang Giza, Mesir

    via touregypt.net

    Menurut catatan Washington Post, Kebun Binatang Giza di Kairo ini memiliki kasus kematian hewan yang mencurigakan. Seekor jerapah berusia tiga tahun meninggal di dalam kandang, tiga beruang hitam tewas dalam satu malam, dan pada tahun 2007-2008 dilaporkan bahwa ada unta yang dibunuh untuk diambil dagingnya oleh penjaga kebun binatang itu.

    7. Kebun Binatang Kiev, Ukraina

    via yahoo.com

    Kebun Binatang Kiev dikatahui memiliki sejumlah rekor kematian hewan dalam kandang. Kebun binatang ini dianggap kotor dan banyak hewan yang sekarat karena kekurangan gizi dan perawatan medis.

    6. kebun Binatang San Antonio, Amerika Serikat

    via destination360.com

    Kebun Binatang San Antonio punya kasus serius tentang perlakukan hewan dalam kandang. Kebun binatang ini dianggao memperlakuan Lucky, si gajah, yang hidup terisolasi dalam kandang dengan kondisi menyedihkan.

    Baca juga: Dua Wanita Ini Didoakan Mati Seperti Hewan

    Imutnya Para Ayah Paling Teladan di Dunia Hewan

    Wujud Hewan di Dalam Rahim (I)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES