1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Indra    24 April 2015 16:36

    10 Kebun Binatang Paling Kejam di Dunia (II)

    Gajah dirantai dan belasan harimau mati kelaparan.

    Feed - Gajah dirantai dan belasan harimau mati kelaparan. Hewan-hewan itu mati tidak layak di dalam kandang kebun binatang. Kebun binatang yang seharusnya jadi tempat paling nyaman setelah alam liar, justru bagaikan neraka. Para hewan disiksa dan terkurung tak berdaya.

    5. Taman Gelkand, Iraqi Kurdistan

    via zoonewsdigest

    Kecil, kotor, dan tidak aman bagi hewan. Kebun binatang ini sempat ditutup karena tekanan berat dari organisasi hak-hak binatang dan aktivis. Namun, tahun 2014 lalu, kebun binatang ini telah diperbarui dengan area yang cukup luas dan layak untuk disinggahi para hewan.

    4. Kebun Binatang Shenyang, China

    via dailymail.co.uk

    Kebun Binatang Shenyang telah memiliki reputasi yang buruk karena skandal tahun 2009-2010. Menurut chinadaily.com, sebelas harimau siberia mati kelaparan dalam kandang. Harimau hanya diberi makan tulang ayam dalam jumlah kecil selama dua tahun sampai mereka meninggal karena masalah jantung, ginjal dan gagal paru-paru.

    3. Kebun Binatang Oradea, Rumania

    via alldogsrescue.com

    Kebun Binatang Oradea di Rumania memiliki koleksi hewan yang hidup dalam kesengsaraan. Sekiranya ada 13 singa yang berada dalam kondisi bahaya. Sebagian besar singa bisa sembuh, kecuali tiga singa, yang salah satunya tewas diserang oleh beruang.

    2. Kebun Binatang Dhaka, Bangladesh

    via zooreach.org

    Kebun Binatang Dhaka di Bangladesh sempat diskors dan sedang diselidiki pada tahun 2009 karena jumlah besar kematian hewan yang terjadi. Ada 20 hewan meninggal karena kondisi yang tidak manusiawi

    1. Kebun Binatang Pyongyang, Korea Utara

    via animals-zone.com

    Kebun binatang Pyongyang ada di urutan pertama sebagai kebun binatang paling kejam di dunia. Pada tahun 2006, Asia Times melaporkan soal penganiayaan hewan di kebun binatang ini.

    Baca juga: Deretan `Tarzan`, Manusia yang Dibesarkan Hewan

    Hewan Terkaya Sejagat, Lebih Kaya dari Ronaldo

    10 Kebun Binatang Paling Kejam di Dunia (I)

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES