1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    5 Februari 2016 11:35

    10 Artis Ini Sudah Cantik, Pintar Pula

    Mereka membantah ungkapan 'kepintaran berbanding terbalik dengan kecantikan.'

    Feed.merdeka.com - Sering tampil di layar kaca kerap kali membuat para artis memiliki image sebagai sosok yang cantik secara fisik semata. Padahal nyatanya ada beberapa selebriti Indonesia yang memiliki kecakapan fisik yang setara dengan tingkat kecerdasannya.

    Penasaran dengan artis cantik nan pintar tersebut? Mengutip dari kapanlagi.com, berikut ini penjabaran selengkapnya.

    1. Agnes Monica


    Wanita berumur 29 tahun ini sudah menjadi artis sejak dirinya masih cilik. Kak hanya pintar bernyanyi, Agnes juga dikenal jago berakting.

    Pada kehidupan pribadinya, Agnes dikenal cerdas sejak Sekolah Dasar, ia pun menempuh kelas akselerasi pada jenjang SMP dan SMA. Agnes yang sempat kuliah jurusan hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH) itu pun memiliki IPK cukup tinggi yaitu 3,67. Tak melanjutkan pendidikan di UPH, Agnes menempuh program Distance Education di Oregon States University (USO) jurusan Ilmu Politik.

    2. Alyssa Soebandono


    Istri Dude Harlino ini meraih gelar S1 di di Monash University jurusan Hubungan Internasional dan sempat terpilih dalam Program Pertukaran Pelajar ke Sussex University di Inggris. Ia mendapat beasiswa penuh untuk jurusan Corporate Communication di London School Public Relation, yang ia selesaikan dalam waktu 1,5 tahun saja.

    3. Artika Sari Devi


    Ibu dua anak ini dikenal sebagai Puteri Indonesia yang mewakili Indonesia di ajang dunia Miss Universe pada tahun 2004. Istri dari Baim itu meraih gelar S1 dari Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia pada tahun 2008. Ia pun meraih gelar Magister Kenotarisan dari Universitas Gajah Mada, Yogyakarta.

    4. Cinta Laura


    Meskipun usianya baru 21 tahun, artis berparas bule ini mempunyai dua gelar S1. Ia memperoleh gelar S1 dari jurusan Psikologi dan Sastra Jerman di Columbia University, Amerika Serikat, dengan IPK 3,9.

    Berkat kepintarannya tersebut, Cinta termasuk ke dalam 60 mahasiswa tercerdas di kampusnya. Cinta juga meraih beasiswa S2 Marshal & Rhodes Scholarship di Universitas Oxford dan Gates Cambridge di Universitas Cambridge.

    5. Dian Sastro


    Artis yang mencuat karena perannya di film 'Ada Apa Dengan Cinta' ini meraih gelar S1 Filsafat dari Universitas Indonesia. Ia pun melanjutkan studi S2 Manajemen Keuangan di universitas yang sama denga predikat summa cumlaude. Saat ini ibu dua orang anak itu sedang melanjutkan pendidikan di jenjang S3.

    6. Gita Gutawa


    Setelah lulus dari SMA Bina Nusantara Jakarta, anak dari musisi Erwin Gutawa tersebut melanjutkan S1 di Universitas Brimingham Inggris pada tahun 2011. Ia lulus empat tahun kemudian dengan menyandang gelar Sarjana Ekonomi.

    Gita langsung melanjutkan pendidikan S2-nya dengan beasiswa di London School of Economics and Political Science (LSE). Karena kecerdasannya, Gita hanya menyelesaikan studinya tersebut dalam waktu satu tahun saja.

    7. Maudy Ayunda


    Penyanyi berparas cantik ini diterima di Columbia University, Amerika Serikat, dan Oxford University, Inggris, pada usianya yang baru 19 tahun. Maudy menjatuhkan pilihannya di jurusan Filosofi, Politik dan Ekonomi (PPE) di Oxord University.

    Pada tahun 2012, Maudy sempat menjadi pembicara muda dalam forum internasional, Regional Meeting and Stakeholder Consultation on the Post-2015 Development Agenda di Nusa Dua, Bali.

    8. Oki Setiana Dewi


    Perempuan berhijab yang tenar berkat perannya di film 'Ketika Cinta Bertasbih' itu meraih gelar S1 di Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya, Universitas Indonesia, pada tahun 2012. Selama menjadi mahasiswa, Oki adalah mahasiswi baru terbaik OKK UI 2007, mahasiswi terbaik PSA MABIM FIB UI 2007 dan memiliki prestasi di bidang seni FIB UI 2010.

    Setelah lulus, ia menjadi mahasiswi bahasa Arab di Universitas UMM Al-Quro Makkah. Saat ini ibu dua anak itu melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Negeri Jakarta.

    9. Tasya Kamila


    Dikenal sebagai penyanyi cilik, Tasya Kamila kini sudah beranjak dewasa. Ia pun telah menyelesaikan studi S1 di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia dalam waktu 3,5 tahun. Sekarang Tasya sedang melanjutkan pendidikan S2 di Amerika Serikat untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang Menteri.

    10. Nagita Slavina


    Istri dari artis Raffi Ahmad ini pernah tercatat sebagai mahasiswa jurusan Akuntansi Kelas Internasional di Universitas Indonesia. Dua tahun mengenyam pendidikan di UI, wanita yang akrab dipanggil Gigi tersebut melanjutkan kuliahnya ke Universitas Nasional Australia (ANS) dengan jurusan Perdagangan di Fakultas Akuntansi dan Bisnis.

    Baca juga:

    Kejutan Manis Agnes Monica untuk Sang Pacar

    Deretan Baju Agnes Monica Perontok Iman Netizen

    Foto Anak Ashanty Tiru Ucapan Syahrini

    Beginilah Jadinya Jika Syahrini Tidak Pakai Sepatu Hak Tinggi

    Video Kontroversial Marshanda-Vicky Prasetyo Bikin Netizen Geram

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES